Bantai 150 Syiah Keparat, Mujahidin Islam Kuasai Garis Pertahanan Pertama Tentara Syiah

Berita Suriah Terkini 2015Kondisi Terbaru Suriah 2015: Alhamdulillah, dengan izin Allah, koalisi Mujahidin Suriah berhasil menguasai bukit timur laut strategis di provinsi Hama pada Kamis (5/11) setelah bentrokan berat dengan pasukan rezim Nushairiyyah dan milisi sekutunya, menewaskan sedikitnya 50 tentara rezim, kata seorang komandan Mujahidin.
Mujahidin Islam Kuasai Garis Pertahanan Pertama Tentara Syiah

Ajnad Asy-Syam, salah satu kelompok Jihad inti dalam Jaisyul Fath, dan faksi-faksi Islam lainnya telah menguasai penuh wilayah Tal Skaik, termasuk dua depot amunisi, Abu Khaled, petugas di kantor media Ajnad Asy-Syam mengatakan.

Kamis pagi, Mujahidin dari kelompok Jundul Aqsa, yang didukung oleh Mujahidin lainnya, membebaskan sebagian besar kota Morek di Hama. Kota ini terletak di sebelah utara kota Hama di jalan raya utara-selatan melalui kota-kota besar Suriah di barat terutama yang dikuasai rezim.

Menurut Reuters, pembebasan itu datang setelah berbulan-bulan pertempuran antara Mujahidin dan tentara dari Angkatan Pertahanan Nasional (NDF) dan milisi Syiah pendukung, kata Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia.

Aktivis mengatakan sekitar 100 milisi Syiah yang setia kepada Bashar Assad tewas dalam pertempuran Morek.

Sementara itu,  Observatorium juga melaporkan bahwa Mujahidin Hama berhasil menembak jatuh sebuah jet tempur pada Rabu.

MiG-23 milik rezim Suriah jatuh di dekat desa Kafr Nabouda di Hama utara, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan.

Aktivis media mengatakan Mujahidin telah menggunakan rudal anti-pesawat, sebuah perkembangan yang menambah kekhawatiran rezim.

Pada hari Selasa, Mujahidin merebut pangkalan militer Tal Othman dan desa terdekat Al-Janabra di pedesaan barat Hama, kata aktivis Mustafa Abu Arab. Bukit strategis tersebut adalah garis pertahanan pertama rezim Nushairiyyah untuk mengamankan desa di Sahl Al-Ghab.

Sumber: http://www2.muqawamah.net/mujahidin-suriah-tak-terkalahkan-di-hama-utara-bunuh-150-tentara-rezim-assad/
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment