Basis Alawite Syiah di Gempur Mujahidin Islam, 22 Orang Mati

Berita Suriah Terkini 2015Kondisi Terbaru Suriah 2015: LATAKIA -- Setidaknya 22 orang tewas dalam serangan mortar yang ditujukan ke basis pendukung Presiden Suriah Bashar al-Assad di kota pesisir pantai, Latakia, Selasa (10/11). Ini merupakan salah satu serangan terbesar sejak perang sipil dimulai 2011 silam.
Basis Alawite Syiah di Gempur Mujahidin Islam

"Jumlah korban tewas menjadi 22 orang dan 62 lainnya terluka. Serangan teradi di permukiman sebelah timur," ujar televisi negara dalam laporannya, Selasa.

Sebelumnya kantor berita SANA melaporkan, 12 orang terbunuh dan 57 lainnya terluka dalam serangan dua mortar ke arah pemukiman penduduk.

Latakia merupakan basis minoritas Alawite yang selama ini menjadi pendukung utama Assad. Wilayah ini menjadi target empuk militan anti-Assad.

Pada September lalu serangan bom acak menewaskan 10 orang. Meurut seorang sumber keamanan yang terjadi pada Selasa terletak di dekat Universitas Tishreen Latakia.

Sumber: http://internasional.republika.co.id/berita/internasional/timur-tengah/15/11/10/nxlubq377-basis-presiden-assad-digempur-22-tewas
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment