Boneka Indah Nan Cantik, Senjata Baru Daulah Khawarij (ISIS) Bantai Generasi Syiah

Berita Irak Terkini 2015Kondisi Terbaru Irak 2015: BAGHDAD – Militer Irak menemukan belasan boneka cantik berisi bom yang digeletakkan di jalanan antara ibu kota Baghdad dan Karbala pada Jumat, 20 November 2015.
Boneka, Senjata Baru ISIS Bantai Syiah

Bom yang disembunyikan dalam mainan anak-anak itu dilaporkan sebagai bagian dari rencana kelompok militan ISIS menghabisi komunitas Syiah yang hendak berziarah ke makam Imam Hussein, cucu Nabi Muhammad SAW.

“Diperkirakan jutaan warga Syiah akan berjalan melalui jalan ini minggu depan untuk melakukan ziarah tahunan Arbain, perayaan religius memperingati 40 tahun meninggalnya cucu Nabi Muhammad, Husein bin Ali, secara syahid,” terang pasukan keamanan Irak, seperti dikutip dari Mirror, Sabtu (21/11/2015).

Tahun ini peringatan Arbain akan diselenggarakan pada 3 Desember 2015. Sementara pada tahun lalu terdapat 17, 5 juta peziarah asal Syiah yang bertandang ke Kerbala, sebelah barat Baghdad.

Sejauh ini militer Irak mengamankan 18 bom boneka yang dijadikan militan ISIS sebagai alat menentang pembunuhan warga sipil di Suriah.

“Kepala boneka dipisahkan dari badannya. Setelah alat peledak dimasukkan, baru kemudian bonekanya didandani lagi,” tutur narasumber tersebut.

Dengan adanya kejadian ini, otoritas keamanan setempat meminta penduduknya ekstrawaspada dan segera melapor jika menemukan benda-benda mencurigakan.

Sebagaimana dilansir International Business Times, Sabtu (21/11/2015), boneka sarat bahan peledak yang meledak pada 13 November telah mengakibatkan 26 orang meninggal dan belasan lainnya luka-luka.

Sumber: http://news.okezone.com/read/2015/11/21/18/1253416/targetkan-anak-anak-syiah-isis-simpan-bom-dalam-boneka
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment