Bunuh Banyak Milisi Syiah, Aleppo Selatan Kembali di Kuasai Mujahidin Islam Suriah

Berita Suriah Terkini 2015Kondisi Terbaru Suriah 2015: Koalisi Mujahidin terbesar di Suriah, Jaisyul Fath, dengan izin Allah mampu merebut kembali wilayah di pedesaan Aleppo selatan. Mujahidin juga berhasil menewaskan puluhan tentara rezim Nushairiyyah dan milisi Syiah pendukungnya, serta menghancurkan beberapa kendaraan tempur. Wilayah tersebut selama kurang dari dua minggu telah jatuh ke tangan pasukan Syiah Nushairiyyah dengan dukungan dari pesawat tempur Rusia.
Mujahidin Islam Suriah Tangkap Salah Satu Pilot Sukhoi S24

Dilaporkan oleh sumber di Mujahid di lapangan, bahwa hanya dalam 3 jam Jaisyul Fath telah menguasai Tel Bajer, desa Al-Aziziyah, Tel Mamou, Banjeerah, desa Banes, Khirbat Al Haj Abdulmah, Khirbat Al Zawiyah, Khirbat Al-Mahal, Talet Al-Qaff, desa karnah and perbukitannya, Al-Taleh, Al-Wusta, Mukah, dan Tel Kashi dekat Mamou.

Komandan militer di Jaisyul Fath, Abu Abdul Latif mengatakan kepada aljazeera.net, mengungkapkan bahwa mereka menembakkan sejumlah besar rudal dan mortir terhadap semua pos pertahanan (hambatan) di daerah musuh, menewaskan banyak prajurit rezim, sedangkan hambatan runtuh akibat serangan intens Mujahidin.

Abu Abdul Latif menambahkan bahwa mereka tengah mempersiapkan rudal untuk mengebom daerah strategis lainnya dan merebutnya. Hal ini untuk mengantisipasi resiko tentara rezim dan milisi Syiah yang menuju ke jalur utama, dan juga untuk merebut kembali semua daerah yang mana baru-baru ini sempat direbut oleh rezim Basyar Assad dengan dukungan Rusia.

Selain itu, Abu Abdul Latif menjelaskan bahwa mayoritas korban tewas adalah dari milisi Syiah Irak dan Lebanon, ini ditandai dari slogan, bendera dan identitas yang ditemukan pada tubuh mereka. Membuktikan ketergantungan besar rezim Basyar Assad pada pasukan-pasukan ini dan Garda Revolusi Iran.

Pasukan rezim dan milisi yang setia padanya baru-baru ini menguasai kota Tel Eis dan sejumlah desa di pedesaan Aleppo selatan, dan sedang dalam upaya mengakses ke jalan internasional utama yang mengarah ke Damaskus, sebelum akhirnya koalisi Mujahidin melancarkan serangan balik untuk mendapatkan kembali kontrol atas daerah-daerah tersebut.

Seorang komandan lapangan Abu Ismail, mengatakan kepada aljazeera.net bahwa mereka berhasil menghancurkan peluncur roket dan empat mobil sarat dengan amunisi, menambahkan bahwa mereka menghadapi empat formasi militer di pedesaan selatan Aleppo, Harakah Nujaba Irak, Milisi Hizbullat Lebanon, pasukan rezim Syiah Nushairiyyah dan Garda Revolusi Iran.

Abu Ismail menambahkan bahwa operasi serangan koalisi Syiah yang dimulai sekitar dua minggu yang lalu datang disertai dengan puluhan serangan Rusia, dan juga serangan intensif rudal jelajah (Cruise) Rusia yang ditembakkan dari Laut Mediterania.

Sumber: http://www.muqawamah.net/allahu-akbar-jaisyul-fath-rebut-kembali-wilayah-di-aleppo-selatan/
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment