Daulah Khawarij (IS/ISIS) Lakukan Serangan BOM di Jantung Kota Syiah Hizbullah Libanon

Berita Suriah Terkini 2015Kondisi Terbaru Suriah 2015: Beirut – Daulah Islamiyah atau yang lebih dikenal ISIS bertanggung jawab atas serangan bom di basis Syiah Hizbullah di Lebanon, Kamis malam (12/11). Puluhan tewas dan ratusan luka-luka akibat ledakan dua bom itu.
Daulah Khwarij IS/ISIS Lakukan Serang BOM

“Salah satu tentara khilafah berhasil meledakkan bom di sepeda motor di jalan Muktadz di daerah Baraj Al-Barajanah,” kata pernyataan organisasi jihadis yang sudah mendeklarasikan khilafah itu seperti dinukil Al-Jazeera, Jumat (13/11).

Setelah manusia berkumpul di lokasi target, jelas pernyataan tersebut, seorang pejuang meledakkan bom sabuk di tengah-tengah mereka. Akibatnya, banyak dari mereka tewas dan luka-luka.

Setidaknya dua bom meledak beruntun di jalan Muktadz di daerah Baraj Al-Barajanah di Adhahiyah Al-Janubiyah, Beirut. Daerah ini diatur penuh oleh organisasi Syiah Hizbullah.

Informasi terbaru menunjukkan jumlah korban bertambah menjadi 43 orang dan 239 luka-luka. Dikabarkan seorang pejabat keamanan Syiah Hizbullah termasuk dalam korban tewas.

Di sisi lain, kantor berita Al-Jazeera menyebutkan bahwa pasukan keamanan Lebanon menggagalkan serangan bom ketiga. Dua orang yang hendak meledakkan bom yang dibawanya berhasil diamankan.

Basis Syiah Hizbullah di Lebanon berulang kali mengalami serangan bom setelah milisi bentukan Iran itu mengumumkan ikut dalam konflik Suriah. Lebanon menjadi tidak aman sejak keterlibatan milisi tersebut.

Sumber: http://www.kiblat.net/2015/11/13/isis-bertanggung-jawab-ledakan-di-basis-syiah-hizbullah-lebanon/
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment