Gempur Kota IS/ISIS di Raqqa dengan Rudal Jarak Jauh, Rusia Kerahkan Kapal Selam

Berita Suriah Terkini 2015Kondisi Terbaru Suriah 2015: MOSKOW -- Rusia meningkatkan serangan terhadap kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Suriah. Rusia mengirim pembom jarak jauh dan menembakkan tembakan rudal jelajah.
Rusia Kerahkan Kapal Selam Serang ISIS

Berbicara pada pertemuan keamanan diadakan pada Senin (16/11) malam, Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan serangan udara di Suriah akan diintensifkan.

"Pekerjaan serangan udara kami di Suriah tidak hanya harus dilanjutkan, tetapi harus ditingkatkan untuk membuat penjahat memahami pembalasan sudah dekat," katanya seperti dikutip dari laman BBC, Rabu (18/11).

Para pejabat Rusia mengatakan angkatan udara negara itu telah melakukan 2.300 misi udara di Suriah dalam 48 hari terakhir. Dalam menanggapi serangan teror di Paris, Prancis, Jumat (13/11), kapal perang Rusia di Laut Kaspia telah diperintahkan dioperasikan sebagai sekutu dengan rekan Prancis di Mediterania.

Tapi kali ini untuk pertama kalinya rudal yang ditembakkan berasal dari sebuah kapal selam Rusia di Mediterania. Target serangan menurut Kementerian Pertahanan Rusia, yaitu markas pelatihan, kantor pusat dan gudang amunisi ISIS di dekat Raqqa.

Rusia juga menggunakan  pembom jarak jauh Tupolev untuk memperkuat serangan udara, banyak dari mereka meluncurkan rudal jelajah.

Sumber: http://internasional.republika.co.id/berita/internasional/global/15/11/18/nxzxi4366-gencarkan-serang-isis-kapal-selam-rusia-tembakkan-rudal
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment