Hentikan Laju Mujahidin di Latakia, Jet Tempur Rusia Intensifkan Serangan

Berita Suriah Terkini 2015Kondisi Terbaru Suriah 2015: Latakia – Pesawat tempur Rusia menggencarkan serangan ke daerah Baraj Al-Zahiyah di pedesaan Latakia setelah mujahidin berhasil merebut daerah tersebut Ahad pagi (27/11). Mujahidin berhasil memukul mundur tentara rezim dan milisi pendukungnya di daerah tersebut.

Wartawan Al-Jazeera, Amir Lavi, melaporkan dari perbatasan Turki-Suriah bahwa daerah Baraj Al-Zahiyah mengalami gempuran sengit dari jet tempur Rusia sepanjang Ahad kemarin. Di saat bersamaan, pasukan darat rezim menggempur dari darat.

Jet Tempur Rusia Intensifkan Serangan
Di sisi lain, mujahidin mendapat dua tank tempur selama pembebasan daerah tersebut. Kendaraan tempur lapis baja itu masih layak digunakan. Sementara banyak kendaraan militer rezim hancur oleh senjata mujahidin.

Sejumlah sumber menyebutkan bahwa suara baku tembak masih berlangsung di tengah gempuran sengit dari udara.

Mujahidin menegaskan mengontrol daerah Baraj Al-Zahiyah Ahad pagi. Kemenangan itu diraih setelah mujahidin meluncurkan serangan fajar sehingga mengejutkan tentara musuh.

Di waktu bersamaan, jet Rusia juga menggempur titik-titik Muhidin di wilayah pegunungan Akrad dan Turkiman di provinsi yang sama. Rusia mengintensifkan operasi di Latakia pasca jetnya Su-24 ditembak jatuh oleh angkatan udara Turki di wilayah perbatasan.

Perlu dicatat, Rusia selalu melegitimasi agresinya di Suriah untuk memerangi Daulah Islamiyah atau ISIS. Kenyataannya, tidak ada ISIS di banyak wilayah yang menjadi sasaran operasi mereka, seperti di Latakia.

Sumber: http://www.kiblat.net/2015/11/28/hadang-kemajuan-mujahidin-di-latakia-rusia-gencarkan-serangan-udara/
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment