Kalah dari Mujahidin Islam di Suriah, Rusia Alihkan Target Jajahannya ke Yaman (Cari Ribut dengan Koalisi Arab)

Berita Yaman Terkini 2015Kondisi Terbaru Yaman 2015: Sanaa – Pesawat Rusia untuk pertama kalinya mendarat di bandara internasional Sanaa, Yaman, yang saat ini dikendalikan pemberontak Syiah Hautsi. Momen itu dijadikan pemberontak sebagai propaganda.
Rusia Alihkan Target Jajahannya ke Yaman

TV Yaman Al-Masirah yang kini dikelola Syiah Hautsi, Kamis (05/11), menggambarkan bahwa pesawat itu mendarat di bandara internasional Sanaa setelah berhasil menembus wilayah udara Yaman tanpa diketahui koalisi Teluk. Pesawat itu membawa bantuan kemanusiaan dan bertolak dari Djouti di bawah naungan PBB.

Menurut Al-Masirah, koalisi akhirnya tidak membolehkan pesawat itu bertolak pulang. Pasalnya, kata TV tersebut, dia mendarat di Yaman sebelum diperiksa.

Sementara itu, kepala bandara Sanaa mengatakan kepada kantor berita resmi Yaman yang juga dikontrol Syiah Hautsi bahwa itu merupakan pesawat Rusia perama yang mendarat di Yaman sejak terjadi kekacauan. Pesawat itu diklaim langsung terbang dari Rusia dan berhasil menembus wilayah udara Yaman tanpa diketahui koalisi.

Selain membawa bantuan, pesawat itu juga mengangkut pegawai Kedutaan Rusia di Yaman. Rusia masih membuka kedutaan di Sanaa, meski mayoritas negara dunia sudah menutup kedutaan.

Di sisi lain, juru bicara koalisi Teluk Brigadir Jenderal Ahmad Asiri mengonfirmasi bahwa pesawat itu mendarat di Sanaa Kamis kemarin setelah mendapat izin. Harian Online Al-Araby Al-Jadid berhasil mendapat dokumen perizinan tersebut.

Asiri menegaskan, hanya ada satu pesawat Rusia di bandara internasional Sanaa. Kami telah mengizinkannya mendarat di Yaman dan memberikan batas waktu untuk segera pergi. Namun, pesawat itu mengundur waktu.

Dia menjelaskan bahwa pesawat Rusia itu sengaja mengundur waktu untuk menciptakan keinginan internasional. Koalisi kembali memberikan tenggang waktu sampai Jumat pagi untuk segara bertolak dari Sanaa.

Asiri juga membantah laporan media Rusia yang menyebut ada tiga pesawat Rusia dan Oman di bandara tersebut. Ia kembali menegaskan hanya ada satu pesawat di bandara terisolasi itu.

Sumber: http://www.kiblat.net/2015/11/06/pesawat-rusia-mendarat-di-bandara-yang-dikelola-syiah-hautsi/
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment