Karena Satu Alasan Ini, Erdogan Larang Letakkan Bendera Negara KTT G-20 di Lantai

Ankara. Pertama kali terjadi dalam perhelatan KTT G-20, presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, melarang meletakkan bendera 20 negara di lantai untuk menandakan tempat berdiri para pemimpin negara saat sesi pengambilan foto.
Erdogan Larang Letakkan Bendera di Lantai

Seperti diberitakan huffpostarabi.com, Ahad (15/11/2015) hari ini, dalam KTT G-20 yang sedang berlangsung di kota Antalya, Turki, bendera yang biasa diletakkan di lantai sehingga terinjak-injak diganti dengan nama negara.

Sebelumnya, Erdogan diketahui selalu memungut bendera Turki dalam setiap kali sesi pemotretan dalam KTT G-20. Alasan yang dinyatakannya adalah bagaimana seorang dari Turki harus menghormati lambang negaranya.

Menginjak-injaknya, walaupun dengan tujuan untuk sebagai tanda, tetaplah kurang memberikan hormat. Apalagi, di antara negara peserta terdapat Arab Saudi, yang tertera dalam benderanya kalimat “Laa Ilaha Illa Allah, Muhammud Rasulullah.” Kalimat ini, bagi umat Islam, mempunyai kedudukan yang sangat tinggi, tidak bisa asal-asalan meletakkannya.

Sumber: http://www.dakwatuna.com/2015/11/15/76887/ktt-g-20-erdogan-larang-letakkan-bendera-20-negara-di-lantai/#ixzz3sGqSeHpH
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment