Kembali ke Kota Aden, Presiden Resmi Yaman Pimpin Serangan Rebut Provinsi Taiz dari Syiah Houthi

Berita Yaman Terkini 2015Kondisi Terbaru Yaman 2015: Aden (ANTARA News) - Presiden Yaman, Selasa, kembali ke Aden dari pengasingan di Arab Saudi, sehari setelah serangan terhadap pemberontak dukungan Iran dilancarkan, kata sumber kepresidenan.
Presiden Resmi Yaman Pimpin Serangan Rebut Provinsi Taiz dari Syiah Houthi

Setelah mendarat di ibu kota sementara, Abedrabbo Mansour Hadi langsung ke istana untuk "mengawasi" serangan, yang bertujuan merebut kembali Provinsi Taiz, yang dikuasai pemberontak.

Kepulangannya terjadi hanya beberapa hari setelah perdana menterinya, Khaled Bahah, mengumumkan pemerintah kembali ke negara dilanda perang itu.

Presiden mencoba kembali sebelumnya.
Pada September, setelah sekitar enam bulan di pengasingan di Arab Saudi, Hadi dan Bahah kembali ke Aden tetapi harus kembali lagi ke Riyadh setelah serangan mematikan kepada perwakilan pemerintah di sebuah hotel.

Arab Saudi sejak akhir Maret memimpin pertempuran koalisi Arab, yang melawan pemberontak Huthi yang didukung Iran dan sekutu mereka di Yaman, sebagai bentuk dukungan pada pemerintahan Hadi yang diakui secara internasional.

PBB mengatakan bahwa sekitar 5.000 orang, lebih dari setengah dari mereka warga sipil, telah tewas di Yaman sejak intervensi pimpinan Arab Saudi dimulai, demikian AFP.

Sumber: http://www.antaranews.com/berita/529905/presiden-yaman-kembali-ke-aden
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment