Pasca Turki Tembak Jatuh Jet Tempur Rusia, Giliran Rusia Kerahkan Kapal Perang Modern

Berita Suriah Terkini 2015Kondisi Terbaru Suriah 2015: Moskow – Rusia akan mengerahkan kapal perangnya di lepas pantai Suriah, untuk memperkuat pertahanan pangkalan udara yang berada di Latakia. Kepala Staf Angkatan Bersenjata Rusia mengumumkan hal itu, Selasa (24/11), setelah jet tempur mereka ditembak jatuh oleh pesawat Turki.
Rusia Kerahkan Kapal Perang Modern

“Kepala staf saat ini tengah menjalankan langkah-langkah tambahan untuk menjamin keamanan pangkalan udara Rusia,” kata juru bicara Kepala Staf Angkatan Bersenjata Rusia Letnan Jenderal Sergei Rudskoi.

Langkah pertama yang dijalankan adalah semua aksi serangan udara hanya akan dilakukan dengan pengawalan pesawat tempur lain. Kedua, akan dilakukan penguatan terhadap pertahanan.

“Akhirnya, kapal penjelajah Moskva yang dilengkapi dengan sistem pertahanan udara Fort akan mengambil posisi di wilayah pesisir Latakia,” ujarnya Rudskoi. Sistem pertahanan Fort merupakan sistem pertahanan udara yang mirip dengan S-300.

Kepala Staf Angkatan Bersenjata menyatakan bahwa jet-jet Rusia sekarang akan menyertai seluruh misi Moskow dalam memerangi Daulah Islamiyah (ISIS) di Suriah. Sebelum terjadinya penembakan pesawat rusia oleh Turki, armada Rusia menjalankan misi mereka tanpa perlindungan udara.

Seperti diketahui bersama, pesawat Turki menembak jatuh jet tempur Sukoi Su-24M milik Rusia. Kementerian Pertahanan Rusia telah mengonfirmasi hal itu dan menyatakan bahwa kedua pilotnya berhasil keluar dari pesawat itu. Namun, keduanya dilaporkan ditembaki saat akan mendarat dengan parasut.

Moskow bersikeras menyatakan bahwa pesawat yang ditembk jatuh itu tidak masuk dan menimbulkan ancaman ke wilayah Turki. Kementerian Pertahanan Rusia pun telah mengentikan kontak militer pascapenembakan itu. Presiden Vladimir Putin pun menyebut tindakan Turki itu dengan “sebuah tusukan dari belakang”.

Rusia merupakan sekutu utama Bashar Assad, dan mendirikan pangkalan udara Hmeymim di Latakia untuk mendukung rezim Suriah. Pangkalan udara udara itu menjadi markas ratusan personil militer dan tempat mendarat bagi lebih dari 50 pesawat tempur Negeri Beruang Merah.

Sumber: http://www.kiblat.net/2015/11/25/rusia-kerahkan-kapal-perang-ke-lepas-pantai-suriah/
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment