Mujahidin Islam Aleppo Bantai 40 Tentara Syiah Iran, 3 Berpangkat Perwira

Berita Suriah Terkini 2015Kondisi Terbaru Suriah 2015: Aleppo – Mujahidin Jabhah Nusrah (JN) mengumumkan menewaskan sebanyak 40 lebih tentara Iran dalam pertempuran di pedesaan Aleppo Selatan. Hasil ini diraih dalam pertempuran beberapa hari terakhir.
Mujahidin Islam Aleppo Bantai 40 Tentara Syiah Iran
Iran Tambah Rekrut Warga Afghanistan

Dilansir dari sejumlah media Timur Tengah, Ahad (08/11), cabang Al-Qaidah itu menjelaskan di akun resminya bahwa tiga di antara korban tentara Iran itu berpangkat perwira. JN menambahkan, pertempuran itu terjadi 13 kilometer tenggara kota Aleppo.

Di sisi lain, kantor berita Iran Faris mengumumkan lima perwira Iran di pedesaan Aleppo dalam berapa hari terakhir. Kantor berita resmi pemerintah itu menjelaskan itu para perwira tewas dalam pertempuran dengan kelompok yang mereka sebut “teroris takfiri”.

JN mengeluarkan pengumuman ini di saat santer beredar kabar koalisi mujahidin Jaisyul Fath ingin terjun ke Aleppo. Seperti diketahui, Jaisyul Fath saat ini hanya berada di Idlib, Daraa dan sekitarnya.

Sementara itu, kantor berita mencatat dari pengakuan kantor berita Faris bahwa sebanyak 48 tentara Iran telah tewas di Suriah sejak agresi Rusia dan Garda Revolusi menambah penasihat militer ke Suriah.

Sumber: http://www.kiblat.net/2015/11/09/jabhah-nusrah-lumpuhkan-40-tentara-iran-di-pedesaan-aleppo/
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment