Lagi, Mujahidin Islam Tembak Jatuh Jet Tempur Syiah Assad

Berita Suriah Terkini 2015Kondisi Terbaru Suriah 2015: Hama – Mujahidin Suriah kembali menjatuhkan jet tempur rezim. Kali ini, keberhasilan itu diraih dalam pertempuran di Provinsi Hama yang beberapa hari terakhir memanas.

Syrian Observatory For Human Rights (SOHR) melaporkan, pejuang menggunakan senjata mesin sedang dalam operasi Rabu itu (04/11). Terlibat asap mengepul di badan pesawat beberapa saat dihantam peluru.

Pilot berupaya menyelamatkan diri dengan kursi lontar di pesawat. Namun nahas, parasut yang ada di kursi itu tidak mengembang sehingga ia tewas terhempas ke tanah.
Mujahidin Islam Tembak Jatuh Jet Tempur Syiah Assad

Juru bicara faksi pejuang Brigade Al-Wustha yang beroperasi di wilayah itu membenarkan pejuang menembak jatuh jet tempur. Yasir Syahadah, nama juru bicara tersebut, mengaku kelompoknya yang melancarkan operasi itu.

Ia menjelaskan kepada Reuters melalui internet, operasi itu tepatnya di front Kafr Dabudzah. Jet tempur itu menggempur lokasi pejuang. Mujahidin hanya membalas dengan senjata mesin sedang kaliber 14,5 dan kaliber 23 mm.

“Kemudian kami melihat asap di badan pesawat. Jet tempur itu menukik tajam dan jatuh di dekat daerah yang dikontrol rezim…saya tidak mengetahui nasib pilotnya. Kemungkinan besar tewas,” ujarnya.

Bulan lalu, mujahidin juga menembak jatuh helikopter militer Suriah di wilayah yang sama. Heli itu tengah mengangkut birmil untuk dijatuhkan.

Pertempuran di Hama beberapa hari terakhir berlangsung sengit antara militer Suriah dan mujahidin. Mujahidin mengumumkan menggulirkan operasi besar-besaran untuk membebaskan Hama.

Selain pasukan darat, mujahidin harus menghadapi jet tempur rezim dan Rusia. Kendati demikian, sejumlah kemajuan berhasil diraih.

Selasa lalu, mujahidin mengontrol bukit Utsman dan Kaziyah di pedesaan Hama Utara. Kemenangan itu sangat penting, terlebih di bukit Utsman. Pasalnya, bukit itu sangat strategis karena memungkinkan mujahidin menargetkan desa-desa yang dikontrol rezim yang berada lebih rendah.

Sumber: http://www.kiblat.net/2015/11/05/lagi-mujahidin-tembak-jatuh-jet-di-hama/
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment