Operasi Besar Besaran oleh Mujahidin Islam di Hama Utara, Berikut Ini Wilayah Wilayah yang Berhasil di Kuasai

Berita Suriah Terkini 2015Kondisi Terbaru Suriah 2015: Hama – Mujahidin Suriah mengontrol sejumlah daerah penting, Selasa malam (03/10), di pedesaan Hama Utara. Di waktu bersamaan, mujahidin memulai operasi besar-besaran di kota Moruk di wilayah yang sama.
Wilayah Wilayah yang Berhasil di Kuasai Mujahidin Hama

Aktivis medali, Abu Syadi Al-Hamawi, mengatakan kepada koran Online Al-Araby Al-Jadid bahwa faksi-faksi oposisi Selasa malam mengontrol pangkalan militer di bukit Utsman dan bukit Kaziyah Humaidi yang berada baratnya. Mujahidin mengawali pertempuran itu dengan menembakkan puluhan mortir yang disusul baku tembak sengit.

Mujahidin berhasil menghancurkan sejumlah tank yang ditempatkan di daerah tersebut. Selain itu, sejumlah peralatan militer berat, di antaranya tank dan kendaraan BMP, berhasil diamankan oleh mujahidin.

Hamawi menjelaskan, daerah paling penting yang dikontrol mujahidin dalam pertempuran Selasa itu adalah bukit Utsman. Dari tempat tinggi ini, mujahidin memungkinkan menargetkan desa Baridij, Al-Janabirah dan Al-Mughayyar yang masih dikontrol rezim.

Di waktu bersamaan, pejuang memulai pertempuran besar dengan mengerahkan berbagai jenis senjata di kota Moruk. Mayoritas titik-titik militer Suriah di kota itu menjadi sasaran mortir dan roket mujahidin.

Gempuran yang juga disusul penyerbuan itu memungkinkan mujahidin merebut titik militer Ketujuh di pinggiran Moruk kota. Sejumlah kendaraan militer berhasil diamankan dan setidaknya sepuluh tentara rezim tewas.

Mujahidin dari berbagai faksi dan aliansi beberapa waktu lalu memulai operasi baru untuk membebaskan Provinsi Hama. Operasi ini digulirkan serentak di mayoritas wilayah Hama. Mujahidin harus menghadapi pasukan darat Suriah yang didukung milisi asing serta tentara Iran dan jet tempur Rusia.

Sumber: http://www.kiblat.net/2015/11/04/mujahidin-raih-kemajuan-penting-di-hama-utara/
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment