Pasca Insiden Paris, Jet Tempur Perancis Lakukan Serangan Besar-besaran ke ISIS di Raqqa

Berita Suriah Terkini 2015Kondisi Terbaru Suriah 2015: Pemerintah Perancis langsung meluncurkan serangan balasan dengan target Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di kota Raqqa, Suriah, setelah kota Paris diterpa serangkaian teror bom. Kementerian pertahanan Perancis mengatakan ini adalah serangan terbesar Perancis di Suriah.
Perancis Bombardir ISIS di Suriah

“Operasi melibatkan 10 jet tempur yang diluncurkan bersamaan dari Uni Emirat Arab dan Yordania, 20 bom dijatuhkan,” kata pernyataan dari Kementerian, Minggu (15/11/2015). Misi tersebut dilaksanakan pada malam hari.

Operasi ini diluncurkan dua hari pasca sekelompok orang yang diklaim ISIS melakukan serangkaian serangan di beberapa titik kota Paris. Insiden tersebut menewaskan lebih dari 130 orang. Presiden Perancis, Francois Hollande bersumpah akan membalas serangan tersebut.

Operasi pembalasan Prancis dilakukan atas koordinasi dengan pasukan AS, menargetkan pusat komando dan pusat perekrutan militan, depot amunisi dan kamp pelatihan militan. Pejabat pertahanan mengatakan serangan tersebut masif dan telah menghancurkan dua situs militan di Raqqa.

“Target pertama menghancurkan situs yang digunakan Daesh sebagai pos komando, pusat rekrutmen dan depot senjata juga amunisi. Target kedua adalah pusat pelatihan teroris,” kata kementerian dalam pernyataan.

Aktivis di Raqqa mengatakan pengeboman simultan itu menyebabkan kepanikan di kota. Raqqa adalah salah satu ibukota de facto yang diklaim ISIS dan menjadi wilayah kekuasaan sejak 2013. Kota ini dibawah kendali ISIS dan populasinya telah menyusut dari satu juta orang menjadi sekitar 400 ribu orang.

Sumber: http://www.eramuslim.com/berita/balas-dendam-perancis-kirim-jet-tempur-bombardir-kantung-is-di-suriah.htm#.VkokK153wdU
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment