Pengalaman dan Cerita 2 Jurnalis Anadolu, Saat Merekam Jet Tempur Rusia yang Jatuh dari Langit

Perang Dunia Dua jurnalis Anadolu Agency membagi pengalaman langkanya ketika mereka berdua melihat dan merekam momen-momen jatuhnya jet tempur Sukhoi milik Rusia di atas langit Turki dekat perbatasan Suriah, kemarin (24/11).

Kameramen Erdal Turkoglu dan fotografer Fatih Aktas tengah melakukan perjalanan kerja di perbatasan di Yayladagi Selasa pagi kemarin untuk melaporkan perkembangan di perbatasan Suriah. Ketika itu tiba-tiba Turkoglu mendengar suara jet dan dentuman keras di langit.

2 Jurnalis Anadolu, Saat Merekam Jet Tempur Rusia
“Tiba-tiba kami melihat bola api di udara,” katanya, “Sementara bola api jatuh ke bawah perlahan-lahan kami menyadari bahwa itu adalah sebuah pesawat terbang dan kami mulai merekamnya.”

Aktas menambahkan bahwa pada awalnya ia mendengar suara dan bola api muncul tak lama setelah itu.

“Pada saat itu, saya langsung menekan tombol shutter. Aku terus merekam sampai pesawat jatuh ke tanah. Ada parasut keluar dari pesawat yang jatuh dan aku merekamnya terus…”

Jet tempur Sukhoi Rusia kemarin ditembak jatuh oleh Jet Tempur Turki F-16 setelah sepuluh kali diperingatkan telah melanggar batas udara negara Turki. Media rekaman menunjukkan dua parasut mengembang ke tanah sebelum pesawat jatuh dekat kota Bayir Bucak.

Pesawat-pesawat tempur Rusia dilaporkan telah melanggar wilayah udara Turki dua kali pada bulan Oktober.Dan pelanggaran ketiga kalinya ini, Turki bersikap tegas dengan menembak jatuh setelah memperingatkan sebanyak sepuluh kali. Suatu upaya tegas dari Turki untuk menjaga harga dirinya sebagai sebuah bangsa. 

Sumber: http://www.eramuslim.com/berita/dua-jurnalis-anadolu-agency-ini-rekam-momen-jatuhnya-jet-sukhoi-rusia.htm#.VlZmPl53wdV
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment