Perjuangan Tak Berhenti, Usai Menang Mujahidin Islam Ingin Rebut Wilayah Aleppo Selatan

Berita Suriah Terkini 2015Kondisi Terbaru Suriah 2015: Dengan izin Allah, Mujahidin Jabhah Nusrah pada Kamis (5/11) berhasil merebut kendali pada dua bukit di pedesaan selatan Aleppo setelah pertempuran sengit di mana semua jenis senjata dikerahkan, sebagai bagian tahap kedua dari pembebasan kembali pedesaan Aleppo selatan.
Mujahidin Islam Ingin Rebut Wilayah Aleppo Selatan

Jabhah Nusrah melalui “Murasil Halab”-salah satu akun resmi Jabhah Nusrah di Twitter-, mengatakan bahwa fase kedua dari perebutan kembali kontrol atas Aleppo selatan telah dimulai. Jabhah Nusrah juga melaporkan pada awal-awal pertempuran, Mujahidin berhasil “meruntuhkan garis pertahanan pasukan Iran yang memblokade dalam pertempuran di Aleppo Selatan", kemudian dilanjutkan dengan kontrol atas Tal (bukit) AL-Maqbarah di Selatan desa Wadihi, dan Tal As-Suru dan peternakan yang berada di sekitarnya, setelah pasukan rezim dan milisi Syiah pendukungnya melarikan diri dari daerah-daerah tersebut setelah mendapat serangan bertubi-tubi dari Mujahidin.

Selain itu, Jabhah Nusrah juga mengkonfirmasi kematian dan cedera banyak pasukan Iran saat mereka melarikan diri dari Tal Al-Maqbarah dan Tal As-Suru setelah menerima pukulan mematikan dari mujahidin.

Menurut laporan aktivis, Mujahidin berhasil menghancurkan sebuah tank dan kendaraan (BMP) rezim Syiah Nushairiyyah di salah satu medan pertempuran (front) di pedesaan selatan Aleppo. Sementara itu aktivis juga melaporkan gugurnya seorang komandan lapangan, Ahmed Al-Hassani. Beliau Syahid dalam pertempuran melawan pasukan rezim di front yang sama. Begitu juga Mazen Al-Hasanawy yang gugur dalam serangan pesawat tempur Rusia di desa Al-‘Aes di pedesaan Aleppo Selatan. Selain itu pesawat tempur Rusia juga mentargetkan desa Tal Mamo di pedesaan selatan Aleppo dengan roket, namun tidak ada laporan korban terluka atau tewas.

Di sisi lain, lima warga sipil menjadi meninggal dunia dan sejumlah lainnya luka-luka setelah dihantam oleh beberapa mortir rezim di lingkungan Al-A’dhamiyyah Aleppo.

Sumber: http://www2.muqawamah.net/jabhah-nusrah-mulai-pertempuran-fase-kedua-pembebasan-aleppo-selatan/
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment