F-16 Turki Tembak Jatuh Pesawat Sukhoi-24 Rusia

Perang Dunia Turki – Angkatan udara Turki, Selasa (24/11), menembak jatuh jet tempur Rusia yang melanggar wilayah udara. Jet tersebut dikabarkan jatuh di wilayah Jabal Zawiyah.
F-16 Turki Tembak Jatuh Pesawat Sukhoi-24 Rusia

Channel Telegram Al-Jazeera melansir dari sejumlah media Turki, jet itu ditembak oleh pesawat F-16 angkatan udara Turki. Sebelumnya, angkatan udara Turki memberikan sejumlah peringatan.

Dua pilot jet Rusia menyelamatkan diri dengan kursi lontar (lihat: Video Pilot Rusia di Tembak dari Darat). Mereka mendarat di wilayah Suriah.

Suara tembakan dan ledakan terdengar dari lokasi mendaratnya dua pilot naas tersebut. Satu di antaranya dikabarkan tertangkap sementara lainnya masih dicari.

Masih menurut laporan Al-Jazeera, Departemen Pertahanan Rusia mengonfirmasi jet tempur Rusia adalah jenis Sukhoi 24. Dua pilot menyelamatkan diri dengan parasut, namun belum diketahui nasib mereka.

Sebelumnya, sejak operasi udara Rusia di Suriah, Turki telah beberapa kali menegur Rusia terkait pelanggaran wilayah udara. Namun, peringatan tersebut seolah tak dihiraukan meski telah terjadi pertemuan antara keduanya.

Dalam konteks terkait, koreponden Al Jazeera dari kota Antiokhia di perbatasan Turki-Suriah mengatakan bahwa terjadi pertempuran sengit antara pasukan revolusi dengan rezim Syiah Assad di wilayah pegunungan Suriah-Turki, sebelum ditembak jatuhnya pesawat jenis Sukhoi tersebut.

Sumber: http://www.kiblat.net/2015/11/24/f16-turki-tembak-jatuh-jet-tempur-rusia/
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment