Pilot Penumpang Asal Belanda Ini Benarkan Pelanggaran Jet Tempur Rusia di Wilayah Turki

Perang Dunia Seorang pilot sipil asal Belanda membenarkan bahwa jet tempur Turki telah memperingatkan sebelumnya pesawat Sukhoi Rusia yang ditembak jatuh di dekat perbatasan Turki-Suriah.

Kesaksian Pilot Sipil Belanda Atas Pelanggaran Jet Tempur Rusia
Dalam wawancara pilot yang tidak mau diungkapkan identitasnya dengan Channel 4 RTL Belanda mengatakan, “Beberapa kali militer Turki telah memperingatkan pesawat Sukhoi Rusia, akan tetapi mereka tidak pernah menanggapi peringatan ini.”

Pilot tersebut melanjutkan, “Sebelum kejadian itu, militer Turki telah menghubungi saya melalui frekuensi darurat dan meminta kami untuk terbang pada ketinggian rendah agar membuat jalan bagi pesawat F-16 yang akan lewat.”

“Saya melihat ke radar, dan tidak melihat adanya pelanggaran wilayah udara yang dilakukan pesawat tempur Turki ke sisi Suriah,” ujar pilot tersebut seraya membenarkan bahwa pesawat Sukhoi Rusia telah melanggar wilayah udara Turki.

Beberapa jam setelahnya Rusia dikabarkan mengumumkan memutuskan hubungan militer dengan Turki, sebagai bentuk ancaman Moskow atas ditembaknya pesawat mereka di pinggiran perbatasan Turki-Suriah. 

Sumber: http://www.eramuslim.com/berita/pilot-belanda-benarkan-militer-turki-telah-peringati-pesawat-rusia-sebelum-ditembak-jatuh.htm#.VldLT9KrQdU
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment