Video: Proses Pertukaran 28 Bangkai Syiah Dengan 6 Muslimah yang Masih Hidup

Berita Suriah Terkini 2015Kondisi Terbaru Suriah 2015: IHama – Faksi mujahidin Jundul Aqsha dan militer Suriah melakukan pertukaran tahanan di kota Murik, pedesaan Hama, Ahad (22/11). Pertukaran ini dimediatori oleh lembaga kemanusiaan Hilal Ahmar Suriah.
Proses Pertukaran 28 Bangkai Syiah Dengan 6 Muslimah

Abu Abdullah, komandan militer Jundul Aqsha menuturkan kepada Al-Jazeera bahwa rezim melalui Hilal Ahmar Suriah menyampaikan ingin menukar enam pejuang yang ditawan dengan mayat tentara di tangan mujahidin. Tawaran itu pun dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Kemudian, lanjutnya, kami bermusyawarah dengan faksi Tajammuk Al-Izzah yang beroperasi di pedesaan Hama. Kami pun sepakat menyerahkan 28 mayat dengan imbalan dibebaskannya enam pejuang yang belakangan sudah diketahui nama-namanya.

Pada bagiannya Hama, Abu Al-Walid, menjelaskan bahwa pertukaran itu dilakukan Ahad dengan mediasi Hilal Ahmar Suriah. Tidak terlihat tentara rezim selam proses penyerahan tawanan.

Ia menambahkan, petugas Hilal Ahmar mengangkut mayat-mayat yang digeletakkan mujahidin di lokasi yang disepakati. Sementara enam pejuang yang dibawa oleh petugas Hilal Ahmar dibebaskan.

Dalam konteks ini, faksi Tajammuk Al-Izzah mengatakan bahwa pihaknya menahan sebanyak 60 mayat tentara dalam sejumlah pertempuran terakhir. Di antaranya mereka berpangkat perwira dan anggota intelijen.

Faksi yang berisi gabungan dari berbagai kelompok pejuang itu tidak mengesampingkan dilakukan pertukaran tahanan dengan rezim. Namun, ia menegaskan, rezim harus tunduk dengan sarat-sarat mujahidin.

Sumber: http://www.kiblat.net/2015/11/23/pejuang-dan-tentara-suriah-lakukan-pertukaran-tawanan-di-hama/
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment