Video: Helikopter Penyelamat Rusia Hancur Berkeping-keping di Rudal Anti Tank (TOW) Mujahidin Islam Suriah

Berita Suriah Terkini 2015Kondisi Terbaru Suriah 2015: Sebuah helikopter militer Rusia yang sedang melakukan misi pencarian dua pilot jet tempur yang jatuh di Suriah justru ikut menjadi korban tembakan para pemberontak dan harus mendarat darurat.

Kru helikopter itu kemudian melarikan diri dan pemberontak oposisi Suriah menghancurkan heli tersebut dengan rudal TOW buatan Amerika Serikat, dalam video yang diunggah ke YouTube, Selasa (24/11).

Helikopter Penyelamat Rusia Hancur Berkeping-keping di Rudal Anti Tank
Video ini belum diverifikasi kebenarannya, namun kronologis kejadian sesuai dengan apa yang terjadi pada hari itu.

Pada hari yang sama sebelum itu, sebuah pesawat jet Rusia jenis Sukhoi-24 ditembak oleh jet F-16 buatan Amerika milik Angkatan Udara Turki.

Turki menuduh pesawat Rusia itu melanggar perbatasan dan kemudian melepas tembakan setelah peringatan berkali-kali diabaikan. Dua pilot pesawat Su-24 itu menyelamatkan diri dengan parasut.

Rusia kemudian mengirim dua helikopter penyelamat untuk mencari pilot Su-24, dan salah satunya kemudian mendarat darurat karena tembakan pemberontak.


Sumber: http://www.beritasatu.com
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment