Video: Jadi Sasaran Empuk, 2 Pilot Rusia di Hujani Peluru dari Darat oleh Mujahidin Islam Suriah

Berita Suriah Terkini 2015Kondisi Terbaru Suriah 2015: Beirut - Setelah berita heboh militer Turki menembak jatuh sebuah jet tempur Rusia, beredar video di YouTube di mana para pemberontak oposisi Suriah menembaki dua pilot Rusia yang menyelamatkan diri dengan parasut dari pesawat yang jatuh itu.

Pilot Rusia di Hujani Peluru dari Darat oleh Mujahidin Islam Suriah
Video ini diunggah Selasa (24/11) atau pada hari yang sama dengan insiden jatuhnya pesawat Rusia itu.

Pengunggah video memberi judul "Moment Syrian rebels fire at Russian pilots as they parachute to the ground from jet", atau momen ketika para pemberontak Suriah menembaki para pilot Rusia yang sedang menuju darat dengan parasut dari pesawat jet.

Menurut situs ijreview.com, para pemberontak oposisi menembaki para pilot ketika mereka mulai turun mendekati darat dengan parasut, tindakan yang melanggar hukum perang Jenewa.

Kebenaran video ini belum bisa diverifikasi hingga berita ini diturunkan, namun dua pilot Rusia dimaksud dipastikan telah tewas menurut sejumlah media Barat.

Kantor berita AFP mengatakan salah satu pilot dibunuh oleh pasukan oposisi ketika dia sampai ke darat. Sebuah video lain menunjukkan jenazah pilot itu yang sedang dikelilingi para pemberontak dari berbagai faksi.

Negara-negara Barat menuduh bahwa intervensi militer Rusia di Suriah bukan semata-mata untuk memerangi kelompok militan Islamic State, namun lebih untuk membela Presiden Suriah Bashar Assad dari serangan pemberontak oposisi.

Sumber: http://www.beritasatu.com
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment