Video: Pengkhianatan ISIS (Khawarij) Terhadap Mujahidin Liwa al-Fatah

Perang Dunia Video yang kami tampilkan berikut ini menunjukkan bagaimana kelompok Khawarij di negeri Syam (ISIS) yang menamakan diri sebagai Daulah Islamiyah (ISIS) pimpinan Al-Baghdadi, melakukan pengkhianatan nyata terhadap Mujahidin.
Video: Pengkhianatan ISIS (Khawarij) Terhadap Mujahidin

Definisi Khawarij
Definisi umum Khawarij:
• Asy-Syahrastani (al-Milal wan Nihal): Setiap orang yang memberontak kepada pemimpin yang haq, yang disepakati oleh umat Islam (al-jamaah), maka ía adalah seorang Khawarij.
• Ibn Hazm (al-Fishal): Sebutan Khawarij berlaku untuk siapa saja yang memiliki kesamaan sifat dengan mereka yang memberontak (Khawarij) kepada Ali bin Abu Thalib dan berkeyakinan sama seperti mereka.
• Dr. NashirAbdul Karim al-'Aql (al-Khawarij): Khawarij adalah orang-orang yang mengkafirkan (sesama Muslim) karena alasan maksiat. Mereka juga memberontak kepada para pemimpin Muslim dan menyempal dari umat Islam.

Cikal Bakal Khawarii

Fenomena Khawarij bermula dari kasus Dzul Khuwaishirah yang menuduh Rasulullah Saw tidak adil dalam pembagian harta (kekayaan) negara.

(Ibn Hazm, al-Fishal; asy-Syahrastani, al-Milal; Ibn al-Jauzi, at-Talbiss

Kasus Dzul Khuwaishirah

Hadis Abu Said al-Khudri Ra:
“Ali bin Abu Thalib mengirim emas dalam bungkusan kulit dari Yaman. Rasulullah Saw lalu membagikannya kepada empat orang: ‘Uyainah bin Hihn, al-Aqra' bin Habis, Zaid al-Khail, Alqamah bin Kulatsah atau Amir bin Thufail...maka muncullah seorang laki-laki...seraya berkata, "Wahai Rasulullah, takutlah kepada Allah (ittaqillah).” Rasul Saw pun membalas, “Celakalah engkau, bukankah di antara seluruh penghuni bumi ini akulah yang paling layak untuk takut kepada Allah?!” Laki-laki itu pun kemudian berlalu...”

(HR Bukhari dan Muslim)

DzuI Khuwaishirah 'Rahim’ Khawarij

Hadis Abu Said al-Khudri Ra:
"Rasulullah Saw memandang ke arah laki-laki yang sedang berlalu meninggalkan tempat itu. Beliau berkata, ‘Sesungguhnya berawal dari orang ini akan muncul suatu kelompok yang gemar membaca al-Qur’an, (tapi bacaannya itu) tidak melewati tenggorokannya. Mereka keluar dan agama ibarat anak panah yang keluar (setelah menembus) sasarannya.’”

(HR Bukhari dan Muslim)

mewaspadai golongan khawarij anti 4 madzab / anti ulama salafushalih

Abdullah bin Umar ra dalam mensifati kelompok khawarij mengatakan: “Mereka menggunakan ayat-ayat yang diturunkan bagi orang-orang kafir lantas mereka terapkan untuk menyerang orang-orang beriman”.

Lihat: kitab Sohih Bukhari jilid:4 halaman:1 97].
Dimulai dengan kejahatan mereka yang menyerang punggung Mujahidin Liwa al Fatah (sekarang melebur ke dalam Ahrar Syam) ketika tengah bertempur melawan Tentara Assad, yang kemudian pengkhianatan tersebut dibalas dengan serangan balik oleh Mujahidin Liwa al Fatah, disusul upaya Jamaah Khawarij ini untuk melakukan gencatan senjata dan meminta damai.

Pada awalnya, mujahidin menyepakati permintaan damai tersebut, bahkan sangat bersemangat untuk menerima Jamaah Daulah pimpinan al-Baghdadi ini untuk berdamai. Namun, belum sampai berjalan satu bulan perjanjian damai tersebut, Jamaah Daulah melakukan pengkhianatan dengan melakukan aksi bom bunuh diri yang membunuh salah seorang pimpinan Liwa al Fatah, pengkhianatan ini disusul dengan serangan besar-besaran Jamaah Daulah di markas Liwa al Fatah.

Kejahatan Jamaah Daulah ini, berbuah dengan sikap Liwa al Fatah disertai faksi-faksi Mujahidin lainnya untuk bertempur bersama melawan Jamaah Daulah pimpinan al-Baghdadi hingga hari ini.

Berikut ini, video yang menampilkan rentetan kejadian yang kami ringkaskan di atas.



Perjalanan jihad di bumi jihad Syam yang berbarakah, merupakan bentuk jihad yang paling kompleks. Diawali dengan pertempuran melawan rezim Syiah Nushairiyah, bersatunya kekuatan kufar untuk menghancurkan jihad dan mujahidin, hingga munculnya pengkhianatan kaum Khawarij yang menyerang mujahidin dari belakang.

Demikianlah, pengkhianatan khawarij diyakini menjadi salah satu sebab utama rusaknya jihad di negeri Syam, peperangan melawan rezim Assad yang seharusnya jatuh dalam hitungan hari, akhirnya harus berlarut-larut hingga bertahun-tahun lamanya.

Sumber: http://www.kabarsuriah.com/2015/11/video-kesaksian-liwa-al-fatah-atas.html
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment