Akhiri Rezim 'Syiah' Assad, Arab Saudi Berniat Berangkatkan Aliansi Militer Muslim 'Sunni' ke Suriah

Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Adel Al Jubairi, mengungkapkan niat negaranya dan negara-negara Teluk untuk mengirimkan pasukan khusus ke Suriah, dalam rangka membantu koalisi internasional Amerika Serikat memerangi Negara Islam.

Pernyataan ini diungkapkan Menlu Adel Al Jubairi dihadapan wartawan, menanggapi pertanyaan pers mengenai efektivitas peran negara-negera Teluk seperti Saudi, UEA, Qatar, dan Bahrain dalam perang di Irak dan Suriah.

Arab Saudi Berniat Berangkatkan Aliansi Militer Muslim 'Sunni' ke Suriah

“Diskusi pengiriman pasukan khusus Teluk ke Suriah masih terus berjalan di antara negara Teluk yang menjadi anggota koalisi internasional. Kami tidak menampik adanya rencana pengiriman tersebut,” ujar Menlu Adel Al Jubairi dari ibukota Paris, Perancis, seperti dilansir Reuters.

Adel Al Jubairi melanjutkan, “Diskusi bertujuan untuk memperjelas kebutuhan dan tujuan dari proses tersebut, dan kami berharap dalam pekan kedepan telah mendapatkan hasil yang memuaskan.”

Aliansi baru Islam akan berkerjasama bertukar informasi dan pelatihan dengan negara ataupun organisasi lainnya melawan teroris,” Menlu Adel Al Jubairi menjelaskan.

Menurutnya pembentukan Aliansi Militer Islam bukan hanya terbatas pada perang dan upaya militer semata. Akan tetapi agamawan, politisi, ahli, ilmuwan dan teknisi dapat bergabung bersama dengan aliansi untuk melawan ideologi yang ditularkan mereka.

Sumber: http://www.eramuslim.com/berita/menlu-saudi-negara-negara-teluk-siap-kirim-pasukan-khusus-ke-suriah.htm#.VnJGc9IrIdU
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment