Arab Saudi Hancurkan Kendaraan Iran Pembawa Rudal Scud yang Mencoba Menerobos Perbatasan

Berita Yaman Terkini 2015Kondisi Terbaru Yaman 2015: RIYADH: Koalisi yang dipimpin Arab Saudi telah menghancurkan kendaraan pembawa rudal Scud dekat perbatasan Yaman-Saudi, Al Arabiya News Channel melaporkan pada hari Minggu.

Kendaraan pengangkut adalah milik Iran membawa rudal Scud untuk milisi Houthi dan sekutunya pasukan pro mantan Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh, berhasil dihancurkan oleh koalisi setelah mengamati pergerakan mereka, kata saluran Al Arabiya.

Arab Saudi Hancurkan Kendaraan Iran Pembawa Rudal Scud

Disebutkan kendaraan pengangkut rudal itu bergerak menuju KSA tapi tidak disebutkan wilayah mana yang dimaksud.

Sementara itu, pasukan Mujahidin Perlawanan Rakyat Yaman dan pasukan pro Presiden yang diakui secara internasional Abed Rabbo Mansour Hadi membuat kemajuan di wilayah Sirwah barat kota Maarib setelah bentrokan hebat dengan milisi Houthi dan Saleh. Marib terletak sekitar 120 km sebelah timur dari Sanaa.

Angkatan bersenjata yang mendukung penjaga patroli perbatasan di sepanjang perbatasan di Jazan telah memblokir sejumlah upaya infiltrasi oleh pemberontak Houthi  ke wilayah Saudi pekan lalu.

Menurut sumber militer, kelompok Houthi mengalami kekalahan besar saat bentrokan melawan pasukan Saudi dan penjaga patroli perbatasan.

“Upaya gagal milisi Houthi mengakibatkan kematian sejumlah besar pemberontak dan penyusup, sementara yang lain menyerahkan diri,” kata sumber itu.

Sementara itu, baris kedua patroli mujahidin juga terus berupaya berjaga di sepanjang perbatasan, menyiapkan penyergapan untuk menggagalkan penyelundup dan upaya penyusupan.

Sumber: http://www.middleeastupdate.net/kendaraan-iran-pengangkut-rudal-scud-untuk-houthi-dihancurkan-oleh-pasukan-koalisi-saudi/
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment