Eropa dan Turki Larang Jet Tempur Rusia Lintasi Wilayah Udaranya

Perang Dunia Jet tempur Rusia terpaksa harus membatalkan niat untuk mengebom basis ISIS di Suriah, karena tidak mendapat izin dari negara Eropa dan Turki untuk melintasi wilayah udara mereka. Hal itu disampaikan oleh Wakil Komandan Angkatan Udara Rusia, Mayor Jenderal Anatoly Konovalov.

Jet Tempur Rusia Serang ISIS

Konovalov mengatakan, jet tempur jarak jauh mereka bertolak dari pangkalan udara Olenegorsk menuju Suriah, semalam. Jet tempur itu pada awalnya berencana untuk memotong jalan melewati sejumlah negara Eropa dan Turki.

Sayangnya, niat jet tempur Rusia itu tidak bisa direalisasikan. Eropa dan Turki tidak memberikan izin jet tempur itu lewat, sehingga pilot harus mengambil jalur memutar yang membuat perjalanan semakin jauh.

"Ada isu-isu tertentu yang membuat adanya kemungkinan melakukan tugas dengan cara lain. Eropa tidak akan membiarkan kita, Turki tidak akan membiarkan kita," kata Konovalov, seperti dilansir Sputnik pada Sabtu (19/12).

Namun, selain Turki, Konovalov enggan memberikan nama negara lain yang melarang jet tempur Rusia tersebut melintas. Dirinya juga tidak menjabarkan alasan negara-negara tersebut menolak memberikan izin terbang terhadap jet tempur Rusia.

Sumber: sindonews.com
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment