Final Battle 2016, ISIS Akan Bantai Ribuan Warga Barat

Kelompok ISIS mengancam membantai ribuan warga Barat di tempat umum di berbagai negara pada 2016. Melalui medianya, ISIS menyebut ancaman itu sebagai "final battle" atau pertempuran terakhir.

ISIS Khawarij Deklarasikan Final Battle

Kelompok itu sesumbar akan mengaktifkan ratusan “sel-sel tidur” di puluhan negara Barat yang belum pernah terjadi sebelumnya. Ancaman kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) itu muncul di tengah kekhawatiran negara-negara Eropa terhadap ancaman teror pada malam perayaan Tahun Baru 2016.

Dr Theodore Karasik, seorang analis Teluk telah mempelajari perilaku ISIS melalui ancaman-ancamannya. Dia memperingatkan; ”Operasi media ISIS adalah mengejek musuh untuk datang guna melawan ‘final battle’ mereka.”

”Tapi, pertama, kelompok ini ingin menunjukkan jangkauan global dengan membangkitkan semangat dari sel tidur dan ‘serigala tunggal’. Untuk menargetkan landmark dan keramaian di puluhan negara di seluruh dunia,” katanya.

ISIS, kata dia, sudah memikat pemerintah Barat terlibat dalam "pertempuran terakhir" di Timur Tengah. “Ada hampir 40 afiliasi ISIS secara global dengan jutaan pengikut dan orang-orang kepercayaan di seluruh dunia. Tahun Baru mungkin jadi ajang serangan teror yang mengganggu,” katanya, seperti dikutip express.co.uk, Rabu (30/12/2015).

“ISIS adalah 'penyakit udara' dan masih tetap kuat sebagai gerakan yang masuk fase agresif dan fase agresif baru,” lanjut Karasik. ”Banyak dari kita melihat perubahan.”

”Tingkat merusak yang dilakukan ISIS untuk memaksa konfrontasi di seluruh dunia, menunjukkan bahwa 2016 mungkin akan lebih kacau dari 2015,” imbuh dia.

Awal pekan ini, pemimpin ISIS; Abu Bakar al-Baghdadi merilis sebuah pesan audio di mana dia membual bahwa pasukannya menjadi percaya diri dan mengklaim Tuhan akan memberikan kemenangan untuk kelompoknya.

Sumber: sindonews.com
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment