KRG Irak: Citra Satelit Rusia adalah Bukti Tudahan yang Salah Sasaran

Perang Dunia PEMERINTAH Daerah Kurdi Irak (KRG) Kamis kemarin (3/12/2015) membantah klaim dari kementerian Pertahanan Rusia bahwa kelompok militan ISIS menjual minyak ke Turki.

Citra Satelit Rusia adalah Bukti Tudahan yang Salah Sasaran
Berbicara kepada Anadolu Agency, juru bicara KRG Safeen Dizayi menepis tuduhan Rusia bahwa ISIS menjual minyak ke Turki melalui wilayah Kurdi.

Dia menekankan bahwa pasukan Peshmerga Kurdi berada di garis terdepan dalam memerangi kelompok ISIS.

Serko Cevdet, kepala komisi energi KRG, pada bagiannya mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa citra satelit Rusia sebenarnya menunjukkan tanker yang membawa minyak dari wilayah Kurdi ke Pelabuhan Ceyhan Turki.

Sebelumnya, para pejabat Kementerian Pertahanan Rusia menerbitkan citra satelit yang mereka klaim menunjukkan truk tangki mengangkut minyak dari instalasi yang dikendalikan ISIS di Suriah dan Irak ke Turki.

Menurut Cevdet, mustahil untuk mengangkut minyak dari daerah yang dikuasai ISIS ke Turki melalui wilayah Kurdi.

“Ekspor minyak KRG melalui pipa dan kapal tanker ke Turki untuk dijual kepada pembeli di seluruh dunia,” katanya. “Gambar-gambar satelit Rusia menunjukkan tanker tersebut.”

“Rusia tidak punya bukti transaksi minyak antara Turki, wilayah Kurdi dan ISIS,” tambahny

Sumber: https://www.islampos.com/kurdi-irak-tolak-klaim-rusia-bahwa-isis-jual-minyak-ke-turki-234654/
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment