Lindungi Perjalanan Assad ke Iran, 4 Jet Tempur Rusia Siap Kawal

4 Jet Tempur Rusia Kawal Assad ke Iran

Berita Suriah Terkini 2015Kondisi Terbaru Suriah 2015: Sebuah laporan mengatakan, Moskow mengusulkan akan mengirimkan pesawat jetnya untuk melindungi Presiden Suriah Bashar al-Assad yang akan melakukan kunjungan ke Iran. Moskow juga meminta koalisi Amerika Serikat tak mendekati pesawat tersebut.

Dilansir Aljazirah, Senin (21/12), Rusia telah mengusulkan mengirimkan empat jet tempur untuk mengawal pesawat yang membawa Presiden Suriah saat ia akan melakukan kunjungan ke Iran. Harian Lebanon Al-Diyar mengatakan, Moskow juga telah memperingatkan koalisi pimpinan AS untuk tak mendekati pesawat Assad demi menghindari pertempuran udara.

Diharapkan pesawat Assad akan terbang ke Iran melalui wilayah udara Irak. Kantor berita resmi Iran mengatakan pada Jumat (18/12), Assad akan mengunjungi Iran pada akhir Desember atau awal Januari. Namun tanggal yang tepat belum diungkapkan.

Pada Oktober lalu, Assad juga terbang ke Moskow untuk menggelar pertemuan dengan Presiden Vladimir Putin.

Sumber: eramuslim.com
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment