Lupa atau Tidak Tau Sejarah, Presiden Syiah Iran ini Sedang Bertaqiyah

Perang Dunia Presiden Iran, Hassan Rouhani, menyebut Amerika Serikat (AS) menciptakan terorisme menyusul komentar kandidat Capres Donald Trump yang akan melarang semua Muslim masuk AS.

Rouhani menilai ide Trump itu sebagai bentuk kemunafikan, karena berdalih memerangi terorisme dengan melarang semua Muslim masuk AS. Gedung Putih sendiri telah mengecam komentar Trump karena bertentangan dengan nilai-nilai AS.

 Presiden Syiah Iran Bertaqiyah

”Islam adalah agama kebaikan dan perdamaian,” kata Rouhani selama rapat kabinet di Teheran, kemarin. ”Sayangnya orang tertentu di seluruh dunia mengklaim bahwa umat Islam harus dilarang masuk untuk dalih memerangi terorisme,” lanjut Rouhani menyindir komentar Donald Trump, seperti dilansir Times of Israel.

”Ini adalah pernyataan yang sangat aneh karena mereka (Amerika Serikat) sendiri menciptkan terorisme  dengan uang bersama pria mereka serta menabur benih terorisme di wilayah tersebut,” katanya.

Pada hari Senin lalu, kandidat Capres Partai Republik Donald Trump menyatakan akan melarang semua Muslim memasuki AS.”Total Muslim untuk memasuki Amerika Serikat, sampai negara kita dapat mengetahui apa yang sedang terjadi,” kata Trump.

”Kami tidak punya pilihan,” ujarnya lagi. Setalah komentarnya itu menuai kecaman dari berbagai negara, Trum membela diri dengan menyatakan idenya itu sama seperti yang dilakukan Presiden F.D. Roosevelt yang mengawasi ketat orang-orang di kamp pengsingan AS setelah pasukan Jepang membombadir Pearl Harbor pada Perang Dunia II.

Sumber: http://international.sindonews.com/read/1068282/43/trump-akan-larang-muslim-rouhani-sebut-as-ciptakan-terorisme-1449719068
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment