Mendekati Perang Dunia, Polandia Minta Nuklir pada NATO

Perang Dunia Polandia secara mengejutkan dilaporkan tengah meminta bantuan kepada NATO, untuk mengamankan wilayah perbatasan mereka dan memperkuat kemampuan pertahanan mereka.

Polandia Minta Nuklir pada NATO
Tak tanggung-tanggung, Polandia meminta NATO mengerahkan senjata nuklir mereka untuk ditempatkan di wilayah perbatasannya, sekaligus untuk mengantisipasi perkembangan militer Rusia yang semakin tak terbendung.

“Saya berpikir untuk meminta NATO agar memungkinkan senjata nuklirnya digunakan di wilayah kami,” ujar Wakil Menteri Pertahanan Polandia, Tomasz Szatkowski dalam sebuah wawancara dengan media setempat, sebagaimana dikutip The Guardian, Senin (7/12/2015).

Ini adalah pertama kalinya seorang pejabat tinggi Polandia membuat pernyataan mengenai keinginan mereka untuk menjadi negara yang menjadi lokasi penempatan senjata nuklir NATO.

Di antara 28 negara anggota NATO, diketahui hanya Amerika Serikat (AS), Prancis, dan Inggris yang memiliki teknologi dan kekuatan senjata nuklir. Namun, dilaporkan hanya AS-lah yang mampu menyediakan senjata nuklirnya bagi sekutu-sekutunya di NATO.

Negara-negara anggota NATO yang tidak memiliki teknologi nuklir sendiri memang dibolehkan untuk meminjam senjata nuklir dari negara anggota NATO lainnya. Selain itu, mereka juga boleh meminta bantuan kepada AS.
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment