Menlu Turki: Kami Diam Bukan Berarti Takut atau Merasa Bersalah, Tapi Provokasi Rusia Buat Kesabaran Kami Ada Batasnya

Menlu Turki: Kami Diam Bukan Berarti Takut atau Merasa Bersalah

ANKARA - Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusoglu mengatakan, selama ini Turki telah menahan diri menghadapi aksi provokasi yang dilakukan oleh Rusia pasca insiden penembakan pesawat jet Rusia Su-24. Namun, ia menegaskan jika kesabaran Turki ada batasnya.

Cavusoglu mengatakan, Turki ingin menyelesaikan ketegangannya dengan Rusia. Namun, Moskow selalu menggunakan setiap kesempatan yang ada untuk menyerang Turki.

"Jika kami tidak merespon apa yang telah mereka lakukan selama ini sampai sekarang itu bukan karena kami takut atau karena perasaan bersalah," katanya seperti dikutip dari laman Sfchronicle, Jumat (11/12/2015).

Ia pun menyerukan kepada Rusia untuk bersikap lebih tenang dan tidak melakukan aksi provokatif karena kesabaran yang dimiliki oleh Turki ada batasnya.

Hubungan Rusia dan Turki memanas setelah Turki menembak jatuh pesawat tempur Su-24 milik Rusia di daerah perbatasan. Insiden tersebut memicu Rusia menjatuhkan sejumlah sanksi kepada Ankara.

Sumber: http://international.sindonews.com/read/1068771/43/menlu-turki-kesabaran-kami-ada-batasnya-1449837084
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment