Perbedaan Dasar Tentara Turki dan Rusia Sebelum Bersiap Perang

Perbedaan Tentara Turki dan Rusia

Perang Dunia Walaupun tak berada dalam ancaman perang, pasukan elite kedua negara tetap bersiaga menghadapi semua kemungkinan. Siapa mereka? Ini rangkumannya.

Rusia memiliki pasukan khusus bernama Spetsnaz. Pasukan ini cukup berpengalaman dalam menangani pertempuran, termasuk invasi Uni Soviet di Afghanistan dan pembebasan sandera.

Satu motto yang ditujukan untuk satuan militer milik Rusia ini "Perang penuh dengan penderitaan dan kesakitan, itulah yang harus diketahui prajurit". Dengan motto itu latihan Spetznaz menjadi mengerikan.


Tentara Khusus Rusia

Spetsnaz istimewa

Tentara Spetznaz diharuskan bisa membunuh musuh secepat kilat dengan bela diri yang mereka miliki. Bahkan untuk membuktikan kemampuan bela diri mereka antar anggota diperintahkan untuk saling bertarung.

Sebagai perlengkapan tempurnya, Spetsnaz menggunakan pelbagai senjata modern dan terkini. Di antaranya ASM-DT yang bisa dipakai di darat maupun air, Senapan Serbu AK-9, Senapan runduk KBP VSK-94 hingga Steyr SSG 69.

Sementara itu, Turki memiliki Komando Pasukan Khusus yang memiliki nama lain Baret Merah atau Bordo Bereliler. Mereka juga dilatih cukup keras selama empat periode pelatihan, alhasil anggotanya berisi tentara yang terlatih dalam menjalani misi-misi khusus.


Tentara Khusus Rusia


Pasukan khusus Turki istimewa

Pasukan Baret Merah ini memiliki moto cukup keras, yakni "Kematian lebih terhormat. Ketakutan dan kegagalan bukan kehormatan." Pelatihannya pun cukup berat di mana calon prajurit harus menyelesaikan seluruh latihan selama 3,5 sampai 5 tahun. Beratnya latihan membuat banyak relawan yang berguguran dan menyatakan mundur.

Untuk menunjang pertempuran, Bordo Bereliler dilengkapi pelbagai senapan mulai dari SIG P226, SIG P229, Colt M4A1, AR-15, FN Minimi, Heckler & Koch HK69A1 hingga Heckler & Koch HK33.

Komando Pasukan Khusus Turki ini tak berada di bawa komando pasukan manapun, termasuk Angkatan Darat Turki. Perintah operasi dan penempatan pasukan hanya bisa dilakukan oleh Kepala Staf AD.

Sumber: http://www.merdeka.com/dunia/membedakan-pasukan-khusus-turki-dan-rusia-splitnews-2.html
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment