Peta Ini Buktikan Jet Tempur Rusia Hanya Menyerang Pasukan Oposisi dan Sipil Bukan ISIS

Peta Buktikan Jet Tempur Rusia Hanya Menyerang Pasukan Oposisi

Berita Suriah Terkini 2015Kondisi Terbaru Suriah 2015: SPesawat-pesawat tempur Rusia terus menargetkan pasukan oposisi moderat Suriah sebagai bagian dari serangan udara ‘anti-teror’ , untuk mendukung rezim Bashar al Assad di Suriah.

Serangan udara intensif Rusia terhadap daerah penduduk di Turkmen,  Latakia, yang dimulai tiga pekan lalu, menewaskan banyak warga sipil dan menyebabkan puluhan ribu orang lainnya mengungsi.

Serangan udara Rusia telah menargetkan Fırınlık, Acısı, Gimam, dan Avanlı daerah di wilayah Gunung Turkmen, yang berada di bawah kendali pasukan oposisi moderat, selain itu serangan udara juga terjadi di Aleppo, Idlib, Homs dan Hama.

AS dan sekutu koalisinya juga mengatakan bahwa tindakan Rusia menargetkan pasukan oposisi moderat yang sedang bertempur melawan Bashar al-Assad.

Rusia mulai melakukan serangan udara di Suriah sejak 30 September. Menurut Kremlin, serangan tersebut ditujukan untuk mendukung rezim Assad, sekutu Rusia, melawan Daesh.

Setidaknya 250.000 orang telah tewas sejak awal konflik Suriah pada tahun 2011, dengan 7,6 juta pengungsi dan lebih dari empat juta melarikan diri ke negara-negara terdekat.

Sumber: middleeastupdate.net
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment