PM Turki: Serangan Gencar Rusia di Latakia Seyogyanya Adalah Pembersihan Penganut Islam, Sisakan Penganut Syiah

Berita Suriah Terkini 2015Kondisi Terbaru Suriah 2015: Perdana Menteri Turki Ahmet Davutoglu menuduh Rusia ingin melakukan pembersihan etnis di Latakia, Suriah.

Tangan kanan Presiden Erdogan itu menyebut serangan udara Negeri Beruang Merah memaksa populasi penganut Sunni dan suku Turkmen di wilayah tersebut keluar dari wilayah mereka. Pembersihan disebut Davutoglu demi mengamankan dan melindungi pangkalan militer Rusia dan sekutunya, Suriah.

Serangan Rusia di Latakia Mengeluarkan Islam

“Rusia ingin melakukan pembersihan etnis di Latakia terhadap populasi penganut Sunni dan suku Turkmen yang diketahui tidak memiliki hubungan harmonis dengan rezim pemerintahan Suriah,” tuding Davutoglu, dilansir Reuters, Rabu (9/12/2015).

“Rusia ingin memaksa mereka keluar sehingga area tersebut bersih dari penganut Sunni dan Turkmen. Dengan begitu, pangkalan militer Suriah dan Rusia di Latakia serta Tartus aman,” lanjut pria 56 tahun itu di depan awak media di Istanbul, Turki.

Hubungan Rusia dan Turki memanas setelah ditembak jatuhnya pesawat bomber Su-24. Kedua negara terlibat perang kata-kata. Rusia sendiri memilih untuk menjatuhkan sanksi secara ekonomi kepada Turki sebagai konsekuensi.

Sumber: http://news.okezone.com/read/2015/12/09/18/1264282/pm-turki-rusia-ingin-lakukan-pembersihan-etnis-di-latakia
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment