Rusia Ancam Ranjau Air dan Terpedo Air Jika Turki Tutup Selat Bosporus dan Dardanella

Perang Dunia Rusia mengancam Turki akan menutup selamanya Selat Bosporus dan Selat Dardanella dengan ranjau air, jika pemerintah Erdogan benar-benar menutup menutup kedua selat tersebut bagi kapal-kapal Rusia yang akan melintas ke Laut Mediterania.
Rusia Ancam Ranjau Air dan Terpedo Air

Seperti dilansir kantor berita Sputnik dalam terbitannya hari Sabtu (05/12) menyatakan, “Militer Moskow memiliki kekuatan besar untuk menutup selamanya Selat Bosporus dan Selat Dardanella dengan ranjau yang tidak dapat dimatikan dengan kapal penyapu ranjau ataupun kapal selam.”

Sputnik melanjutkan, “Selain ranjau air, militer Rusia juga memiliki sistem rudal torpedo yang dibenamkan di dalam air yang dapat meluncur secara otomatis beberapa kilometer jika ada kapal ataupun kapal selam yang mendekat.”

“Amerika Serikat mungkin tidak akan lupa peristiwa Oktober tahun 1950 dimana armada laut AS bertumpuk seperti ikan sarden di atas piring akibat kapal-kapal mereka terkena ranjau air yang disebarkan pemerintah Korut,” tulis Sputnik dalam laporannya.

Ancaman ini ditebarkan Rusia menanggapi rencana Presiden Recep Tayyip Erdogan yang akan menutup Selat Bosphorus dan Selat Dardanelles setelah adanya infiltrasi dari 4 kapal militer Rusia yang menghentikan 5 kapal sipil berbendera Turki pada pekan ini.

Sumber: http://www.eramuslim.com/berita/rusia-ancam-turki-penuhi-selat-bosporus-dan-dardanella-dengan-ranjau-air.htm
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment