Rusia Unjuk Kekuatan Militernya, NATO Bersiap Kirim Rudal Patriot, Jet Tempur dan Kapal Perang untuk Turki

Perang Dunia Sekutu NATO sedang membahas rencana untuk mengirim pesawat dan kapal perintah ke Turki dalam upaya untuk meningkatkan kemampuan pertahanan negara, kata sekjen NATO Jens Stoltenberg pada Selasa, demikian lansir Anadolu (1/12/2015).

Sukhoi-34 Rusia diPasangi Rudal dengan Target 60Km dengan Tingkat Akurasi Tinggi
Inggris sendiri akan menyediakan pesawat untuk pangkalan Incirlik Turki, sedangkan Jerman dan Denmark akan memasok kapal perintah untuk pasukan NATO di Mediterania. Spanyol juga menyediakan baterai rudal Patriot di Turki selatan.

Sementara NATO telah meningkatkan pertahanan udara untuk Turki selama bertahun-tahun sebelum terjadi insiden penembakan pesawat tempur Rusia. “Ini adalah sesuatu yang kita telah kerjakan pada jauh sebelum insiden tersebut dan terpisah dari insiden itu,” kata Stoltenberg wartawan setelah pertemuan menteri luar negeri NATO di Brussels.

“Saya pikir fokus sekarang harus pada bagaimana kita dapat mengurangi ketegangan, bagaimana kita dapat menenangkan ketegangan, dan bagaimana kita dapat mengatasi kebutuhan untuk meningkatkan, memperkuat mekanisme untuk menghindari jenis insiden yang kita lihat minggu lalu,” kata Stoltenberg.*

Sumber: http://www.hidayatullah.com/berita/internasional/read/2015/12/02/84421/nato-bahas-dukung-pertahanan-turki.html
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment