Sapu Bersih Syiah Houthi dan ISIS Khawarij di Kota Aden, Arab Saudi Kirim Pasukan Khusus Anti-Terorisme

Berita Yaman Terkini 2015Kondisi Terbaru Yaman 2015: Senin 7 Desember 2015, surat kabar Mekkah Arab Saudi mengungkapkan niat Kerajaan untuk mengirimkan pasukan khusus anti terorisme ke ibukata sementara Yaman, Aden, menanggapi serangan berdarah yang menewaskan Gubernur Ja’far Muhammad Sa’ad pada akhir pekan kemarin.

Arab Saudi Kirim Pasukan Khusus Anti-Terorisme

“Pasukan khusus ini akan tiba di ibukota Aden dalam beberapa hari mendatang, untuk membersihkan ibukota Aden dari sisa-sisa milisi pemberontak Syiah Houthi dan kelompok bersenjata lainnya seperti Al Qaeda Yaman,” tulis surat kabar Mekkah dalam terbitannya.

Gubernur Aden tewas bersama 8 orang lainnya pada Minggu pagi (06/12), setelah iring-iringan mobil yang membawanya diledakan oleh milisi Negara Islam di distrik Tawahi di kota Taiz, seperti diklaim organisasi bersenjata asal Irak dalam laman resminya.

Perlu di ketahui bahwa keberadaan Arab Saudi dan koalisi regional adalah atas permintaan Presiden Yaman, Abed Rabbo Mansour Hadi, setelah digulingkan pemberontak Houthi dan sekutunya pada akhir bulan Januari lalu. 

Sumber: http://www.eramuslim.com/berita/bersihkan-sisa-sisa-pemberontak-arab-saudi-kirim-pasukan-khusus-anti-terorisme-ke-yaman.htm#.Vmb9qdIrIdU
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment