Syiah Hizbullah Beri Gaji Rp27Juta/Bulan Perangi Muslim Suriah

Gaji Rp27Juta/Bulan Perangi Muslim Suriah

Berita Suriah Terkini 2015Kondisi Terbaru Suriah 2015: Lebanon – Di Selatan negara Lebanon banyak terdapat pos-pos pertahanan militan Syiah milik Hizbullah Lebanon. Puluhan pemuda harus menjalani pelatihan militer selama 99 hari, sebelum ditugaskan dalam peperangan untuk mendukung rezim Assad di Suriah.

Menurut beberapa sumber yang dihimpun oleh Al-Bayan, Selasa (22/12), untuk menarik perhatian pemuda-pemuda itu, Hizbullah menawarkan upah dengan nominal yang lumayan besar. Mereka memperoleh bayaran sebesar US$ 2.000  per bulan atau setara 27 juta rupiah. Nilai itu belum termasuk fasilitas gratis seperti pendidikan militer, pengobatan, serta jaminan perlindungan kepada keluarga yang mereka tinggalkan.

Laporan media itu juga menjelaskan, selama perang Suriah Hizbullah telah kehilangan seribu lebih prajurit. Jumlah itu jauh lebih besar jika dibandingkan dengan peperangan Hizbullah melawan Zionis di Lebanon Selatan yang telah berlangsung 18 tahun lamanya.

Sebagai pendukung rezim Suriah, milisi Syiah Hizbullah sangat bergantung dengan perekrutan pemuda dari kalangan Syiah Lebanon, selain para pemuda asing yang menuntut ilmu Syiah di pusat-pusat pendidikan yang diselenggarakan Hizbullah.

Dalam sebuah hasil penelitian dijelaskan, Syiah Hizbullah mewakili 15% kekuatan pasukan pembela rezim Suriah. Selain itu, Hizbullah juga dilaporkan memiliki 30.000 prajurit. Menurut kantor berita Associated Press, Hizbullah memiliki sistem perekrutan pasukan yang sangat intensif.

Seorang warga Lebanon mengatakan, tiga pos militer Hizbullah di Lebanon selatan sejak tahun 2013 selalu dipenuhi relawan-relawan perang untuk mendukung rezim Suriah mulai dari umur 17 tahun. Agar tidak menimbulkan kecurigaan, para relawan tersebut juga diajarkan gaya berpakaian dan dialek penduduk Suriah pada umumnya.

Hizbullah Lebanon mulai mengirimkan militannya ke Suriah sejak tahun 2012 lalu. Pada awalnya, mereka dikirim untuk melindungi tempat suci Syiah di dekat ibu kota Damaskus. Baru pada tahun 2013, Hizbullah terlibat langsung dalam pertempuran di Kota Al-Qoshir selama tiga minggu dan kehilangan 100 orang pejuangnya.

Sumber: kiblat.net
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment