Turki Diam diam Kembangkan Senjata Laser Hadapi Rusia

Perang Dunia Angkatan Bersenjata Turki dikabarkan tengah serius mengembangkan pembuatan senjata laser produk dalam negeri, dalam rangka memperkuat sistem pertahanan dari ancaman musuh, khususnya Rusia pasca penembakan pesawat Sukhoi 24 pada akhir November kemarin.

Turki Kembangkan Senjata Laser Hadapi Rusia

Seperti dilansir surat kabar Turki Post dalam pemberitaannya hari Senin (07/12) kemarin mengungkapkan bahwa senjata laser dengan kekuatan 20 kilo watt sedang dikerjakan bersama oleh perusahaan Tubitak, Oslasan, dan Universitas Bilkent University.

Projek pengembangan dan penyempurnaan ini akan dilanjutkan pemerintah Turki hingga tahun 2019 mendatang, sampai dapat digunakan sebagai sistem pertahanan baru angkatan bersenjata di masa mendatang.

Menurut bocoran dari sumber orang dalam di tubuh militer mengatakan bahwa nantinya senjata ini akan dipasang disetiap kapal-kapal perang, sebagai perlindungan terluar dari ancaman serangan rudal musuh-musuh Turki.

Selain helikopter tempur T-129 ATAK yang menjadi produk kebanggan dalam negeri, industri pertahanan Turki juga berhasil membuat rudal laser guided pertama buatan dalam negeri (Cirit dan Hydra) yang diklaim setara dengan rudal Hellfire buatan Amerika Serikat.

Sumber: http://www.eramuslim.com/berita/hadapi-ancaman-musuh-turki-produksi-senjata-laser-dalam-negeri.htm#.VmfJCNIrIdU
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment