Video: Ketika Mujahidin Suriah Perlakukan ISIS Khawarij Sebagai Tahanan

Berita Suriah Terkini 2015Kondisi Terbaru Suriah 2015: ALEPPO - Sebuah video menunjukkan para pasukan pemberontak Suriah memaksa para militan ISIS berlutut di bawah todongan pistol. Para militan ISIS diperlakukan layaknya sandera yang hendak dieksekusi dengan mengenakan jumpsuit oranye.

Video Mujahidin Suriah Todongkan Pistol ke Milisi ISIS Khawarij

Video yang telah beredar di internet itu tidak menunjukkan para militan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dieksekusi. Para pasukan pemberontak Suriah yang menggiring para militan ISIS layaknya tawanan itu mengenakan seragam balaclavas

Sebuah 'eksekusi' baru dalam video pejuang Suriah pemberontak memaksa ISIS berlutut di tanah di bawah todongan senjata - hanya sekedar manakuti.

Pasukan pemberontak Suriah yang membuat para militan ISIS bertekuk lutut itu dari kelompok  Al-Shamiyya yang berbasis di Aleppo. Mereka memamerkan pistol dan dibidikkan ke kepala para militan ISIS.

Salah satu pasukan itu menyampaikan pesan di video; ”Muslim bukan penjahat/teroris”. Pesan itu sebagai sindiran keras terhadap ISIS yang dianggap mencatut nama Islam untuk melakukan kebrutalan di wilayah Suriah.

Meski demikian, yang mengherankan para pemberontak Suriah itu mengampuni para militan ISIS dengan tidak mengeksekusi mereka. Presiden Kantor Syariah Al-Shamiyya, Sheikh Mohammed Khatib, menyampaikan pesan, bahwa pemberontak Suriah tidak mencari popularitas dengan melakukan kebrutalan seperti yang dilakukan ISIS.

“Untuk juara revolusi kami dan harapan dari orang-orang kami, keadilan akan membimbing kita, Islam membutuhkan kita,” katanya. ”Kami telah memungkinkan Anda jalan keluar, kami tidak mencari ketenaran apapun,” katanya lagi, seperti dikutip dari Daily Mirror, Rabu (9/12/2015).

”Jika Anda ingin mengeksekusi kami, di sinilah pedang kami, eksekusi tersebut hanya akan mengkonsolidasikan iman kita,” lanjut dia. ”Kebaikan adalah premis hidup kita.”

Para anggota militan ISIS  itu kemudian dijebloskan ke penjara atas kebrutalan memuakkan yang mereka lakukan di Suriah.



Sumber: http://international.sindonews.com/read/1067969/43/todongkan-pistol-pemberontak-suriah-paksa-militan-isis-berlutut-1449627980
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment