Dukung Saudi, Pejuang Suriah Nyatakan Siap Gempur Iran

Pejuang Suriah Nyatakan Siap Gempur Iran

26 kelompok pejuang Islam Suriah, dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada Senin (4/1), mengatakan bahwa mereka mendukung dan menyetujui langkah Arab Saudi dalam memutus hubungan diplomatik dengan Republik Syiah Iran, di tengah meningkatnya ketegangan antara kedua negara tersebut yang diawali keputusan Saudi untuk mengeksekusi pendeta Syiah terkemuka Nimr An-Nimr, yang menjadi provokator utama di balik gerakan protes anti–Pemerintah negeri Kerajaan tersebut pada 2011 lalu. Demikian lansir Zaman Alwasl.

Pernyataan itu mengatakan bahwa rezim Syiah Iran adalah faktor kunci dalam destabilisasi kondisi di wilayah Timur Tengah, karena dukungan tak terbatasnya untuk rezim jagal Bashar Assad di Suriah.

Langkah Saudi adalah reaksi yang jelas terhadap intervensi Iran dalam urusan negara-negara Arab, seperti mempersenjatai dan mendukung milisi Syiah, pernyataan tersebut menambahkan.

Kelompok-kelompok Jihad tersebut menyatakan bahwa mereka siap mendukung pihak Kerajaan di setiap langkah ke depannya. Mereka juga menyerukan kepada negara-negara Arab dan Islam agar menghalangi agenda teror Iran di seluruh dunia.

Sumber: antiliberalnews.com
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment