Ketakutan, Tentara Israel Lindungi Diri Dengan Rompi Anti Tusuk

Perang Akhir Zaman Tel Aviv – Militer Israel beberapa hari terakhir melengkapi anggota mereka dengan “rompi anti tusuk”. Hal itu untuk melindungi tubuh diri dari “operasi penusukan” yang beberapa bulan terakhir gencar diluncurkan para pejuang Palestina di wilayah-wilayah terjajah.

Israel Lindungi Diri Dengan Rompi Anti Tusuk

Seperti dihimpun Al-Jazeera, Rabu (06/12), harian Maariv Israel menulis, operasi penusukan terhadap tentara Israel mendorong komando militer menemukan solusi baru untuk melindungi diri. Komando militer mendesain rompi khusus untuk melindungi para anggota dari ancaman operasi tersebut.

Selain menutupi tubuh, rompi itu juga menutupi leher dan tenggorokan. Desain ini dibuat, setelah mengamati mayoritas penusukan yang dilakukan warga Palestina menargetkan dada dan leher.

Menurut koran tersebut, berdasarkan penyelidikan yang dilakukan dinas keamanan, para penyerang Palestina sengaja menusukkan pisau-pisau mereka ke titik-titik vital di tubuh militer Israel.

Kepala Dinas Anti-Terorisme dan Operasi Khusus Militer Israel, Gia Aliezar mengatakan kepada majalah militer Bemjaniyah bahwa pihaknya mulai membagi-bagikan rompi khusus tersebut dan diprediksi selesai beberapa hari mendatang. Tahap pertama, sebanyak 850 rompi didistribusikan. Rompi ini khusus terutama untuk tentara yang berjaga di pos militer dan tempat-tempat sensitif.

Dalam konteks terkait, harian Yediot Ahronot melaporkan bahwa ketakutan hari ini menyelimuti warga Israel. Mereka takut meningkatnya operasi yang dilakukan pejuang Palestina di Tel Aib dalam lima hari terakhir.

Seorang warga Israel menuturkan, mereka takut bepergian akibat situasi itu. Semua tempat serasa tidak aman dan bayang-bayang serangan selalu menghantui.

Sumber: kiblat.net
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment