Mujahidin Latakia Alami Kemajuan di Salma

Berita Suriah Terkini 2016Perang Suriah 2016: Lattakia – Kabut pekat yang menyelimuti pegunungan Lattakia, Rabu pagi (20/01), menjadi berkah bagi mujahidin Suriah. Dalam situasi jarak pandang terbatas itu, pejuang meluncurkan operasi militer. Hasilnya, sebuah kota di pinggiran Salma berhasil dibebaskan, di tengah kebingungan jet tempur menarget posisi mujahidin.

Mujahidin Latakia Alami Kemajuan di Salma

Dalam operasi ini, mujahidin mendapat dukungan pasukan dari Provinsi Idlib yang bersebelahan. Mereka berada di front depan menembus pos-pos pertahan militer Suriah dan milisi pendukungnya.

Mujahidin berhasil membebaskan kota Athirah, daerah Salma. Kota itu berada di dataran tinggi dan termasuk kota yang berbatasan dengan wilayah Turki.

Aktivis Suriah, Muhammad Al-Syaikh, mengungkapkan operasi sedahsyat ini belum pernah dia lihat sebelumnya. Dia melihat, pejuang meluncurkan serangan sengit dengan berbagai mortir dan roket sehingga mengejutkan musuh.

“Cara mujahidin membuka pertempuran dengan menembakkan berbagai jenis roket belum pernah saya lihat sebelumnya,” tulis Syaikh dalam halaman facebooknya, seperti disalin Al-Quds Al-Araby.

Jabhah Nusrah juga mengonfirmasi kemenangan tersebut. Cabang Al-Qaidah ini menayangkan rekaman video yang melihatkan banyak tentara rezim tewas, termasuk di antaranya perwira, seperti dilansir Al-Jazeera.

Mujahidin juga berhasil merebut tiga desa penting di dekat Salma, pedesaan Lattakia. Dilaporkan sejumlah tentara rezim tewas dan tertawan dalam pertempuran itu.

Wilayah pesisir Lattakia beberapa pekan terakhir menjadi sorotan setelah rezim berhasil merebut kota Salma. Dukungan udara Rusia berperan penting dalam jatuhnya kota penting itu.

Sumber: kiblat.net
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment