NATO Latihan Gabungan, Rusia Sebar Pasukan di Perbatasan

NATO Latihan Gabungan

Perang Dunia NATO VS Rusia Moskow memutuskan untuk menyebar pasukan Rusia di wilayah barat dan tenggara negara itu. Penyebaran pasukan ini adalah tanggapan atas latihan militer bersama yang dilakukan NATO di Eropa Timur.

"Pada 2016, tiga divisi di wilayah barat dan satu di wilayah Central akan terbentuk. Pembentukan divisi baru ini adalah salah satu langkah yang dilakukan untuk menanggapi intensitas latihan militer oleh negara-negara NATO yang telah diamati akhir-akhir ini," kata Komandan Angkatan Darat Rusia, Oleg Salyukov seperti dikutip dari Sputniknews, Jumat (22/1/2016).

NATO telah mengintensifkan kehadirannya di Eropa Timur sejak Krimea bergabung dengan Rusia pada Maret 2014 lewat referendum yang tidak diakui oleh Barat. Barat menilai Rusia telah melanggar integritas teritorial Ukraina. Namun tudingan itu dibantah oleh Rusia.

Pasca kejadian itu, Dewan Kerja NATO-Rusia dihentikan pada tanggal 1 April 2014 setelah menteri luar negeri NATO mengutuk reunifikasi Krimea dengan Rusia.

Awal bulan ini, juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova mengatakan strategi keamanan nasional di revisi. Ini dilakukan untuk mengembangkan hubungan dengan NATO atas dasar kesetaraan untuk meningkatkan keamanan global di kawasan Euro atlantik.

Meski begitu, bagaimana hubungan itu berlangsung akan tergantung pada komitmen NATO untuk memperhitungkan kepentingan Rusia yang sah dan menghormati hukum internasional.

Sumber: sindonews.com
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment