Negara Arab Teluk Bersatu Hadapi Syiah Iran dengan S-300

Perang Dunia Komandan Angkatan Udara Bahrain, Jenderal Hamad bin Abdulla Al Khalifa, mengungkapkan bahwa negara-negara Arab Teluk sepakat untuk memulai program membangun sistem pertahanan rudal bersama dalam waktu dekat, yang telah direncanakan sejak pertengahan bulan Mei tahun 2015.

Negara Arab Teluk Bersatu Hadapi Syiah Iran dengan S-300

“Ketegangan sebelumnya yang terjadi antara 6 anggota Gulf Cooperation Council (GCC) telah berakhir, sudah saatnya kita bergerak membentuk sistem pertahanan militer bersama,” ujar Mayjen Hamad di sela konferensi Angkatan Udara Bahrain pada hari Rabu (20/01) kemarin.

Mayjen Hamad melanjutkan, “Kami telah memulai pembangunan sistem ini, dan kami akan mengumumkannya secara resmi dalam waktu dekat,” seperti dilansir Reuters.

Program pertahanan rudal antar negara Teluk telah disepakati sebelumnya dalam pertemuan puncak GCC pada bulan Mei tahun 2015 lalu, sebagai bentuk reaksi atas hegemoni Syiah Iran yang terus ikut campur dalam urusan internal bangsa Arab di kawasan Timur Tengah.

Program ini rencananya akan berkerjasama dengan Departemen Pertahanan AS sebagai kontraktor utama, yang akan berfokus pada pengembangan kemampuan pertahanan rudal balistik dan sistem peringatan dini.

Sumber: eramuslim.com
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment