Ngeri dengan Ajaran Sesat Syiah, Bahrain, UEA, Kuwait, Qatar, Sudan, Djibouthi, Somalia, Tarik Dubesnya dari Iran

Kuwait City – Setelah Arab Saudi menarik Dubesnya lantaran maraknya demonstrasi Syiah, lalu disusul Sudan menarik Dubersnya dari Iran kini pemerintah Kuwait telah menarik duta besarnya dari Teheran.

Negara Islam Tarik Dubes Dari Negara Syiah

Kuwait News Agency melaporkan, Kuwait telah menarik duta besarnya untuk Iran karena adanya krisis diplomatik setelah eksekusi pemimpin Syiah terkemuka di Arab Saudi, Selasa (05/01).

Keputusan ini sendiri muncul setelah Arab Saudi memutuskan hubungan dengan Iran pada hari Ahad setelah serangan terhadap kedutaan besarnya di Teheran.

Hal itu terjadi lantaran pemerintah Kerajaan Arab Saudi mengeksekusi ulama Syiah Nimr Baqir Amir al-Nimr, yang dihukum mati bersama dengan 46 narapidana sebagian besar Sunni lainnya atas tuduhan terorisme.

Sebelumnya Bahrain, Sudan dan UEA telah mengambil tindakan yang sama dengan Arab Saudi dengan memutus hubungan diplomatik dengan Iran.

Pemerintah Iran sendiri menuduh Kerajaan Arab Saudi telah memicu ketegangan dengan orang-orang Syiah setelah dieksekusinya seorang ulama Syiah.

Namun perlu diketahui, tahun 2011 pidato Al-Namr di Qatif berhasil membangkitkan aksi protes warga Syiah yang berujung brutal.

Al-Namr juga merupakan salah satu pendukung gerakan oposisi anti-pemerintah yang dilancarkan oleh masyarakat Syiah di wilayah Qatif pada tahun 2011.
Sumber: kiblat.net
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment