Oleh Pemimpin Syiah Libanon, Konflik Syiah VS Islam di Perhalus Dengan Konflik Mazhab

Beirut – Pemimpin organisasi militan Syiah Hizbullah Lebanon, Hasan Nasrullah pada Ahad (04/01) melalui channel televisi Al-Manar mengecam tindakan Arab Saudi. Dia mengungkapkan bahwa eksekusi yang dilakukan Saudi terhadap petinggi spiritual Syiah Namr Al-Namr pada Sabtu lalu merupakan “pesan darah dan pedang”.

Tanggapan Pemimpin Syiah Lebanon

Selain itu Hasan Nasrullah menganggap bahwa Saudi berusaha memicu “konflik Mazhab” di dunia. Ia bahkan menambahkan bahwa, darah Syaikh Al-Namr akan menyerang keluarga Suud baik di dunia maupun di akhirat, seperti yang dihimpun Arabi21 pada Ahad (03/01).

Eksekusi An-Namr telah membangkitkan kemarahan Syiah berbagai belahan negara, termasuk Indonesia. Akibatnya pada Sabtu sore pasca eksekusi, Kantor Kedutaan Arab Saudi di Teheran menjadi objek amukan massa Syiah Iran. Tidak hanya itu, gedung tersebut akhirnya dibakar oleh massa Syiah yang mengecam eksekusi tersebut. Hasan Nasrullah bahkan menuduh Arab Saudi membangkitkan perselisihan Sunni vs Syiah.

“Keluarga Saudi ingin membangkitkan perselisihan antara Sunni dan Syiah selama bertahun-tahun. Merekalah yang menyalakan perselisihan di mana-mana…. di Afghanistan, Pakistan, Nigeria, Indonesia, Libanon, Suriah dan Iraq,” jelasnya.

“Mengapa (Arab Saudi) bersikeras melaksanakan eksekusi saat itu. Meskipun surat permohanan pembebasan dan pengampunan sudah dikirim ke kerajaan?” imbuhnya.

Di channel televisi Al-Manar yang merupakan sayap media Hizbullah, Hasan Nasrullah mengatakan bahwa, Arab Saudi didirikan di atas tanah Haramain, Ahlul Bait Rasulullah dan para sahabat. Negeri para pejuang generasi pertama dan negeri Islam. Namun, negeri itu dinamai dengan keluarga Suud yang menobatkan penguasa kepada dirinya atas orang-orang semenanjung Arab dengan pembantaian, pembunuhan dan intimidasi.

“Di kerajaan Saudi tidak ada tempat bagi ulama, orang baik dan sebagainya. Eksekusi Syaikh Al Namer bukanlah insiden yang bisa diatasi,” ungkapnya.

Sumber: kiblat.net
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment