Takut Leher Assad di Gorok Pejuang Suriah, Rusia Persiapkan Suaka untuk Bashar Assad

Berita Suriah Terkini 2016Perang Suriah 2016: Presiden Rusia, Vladimir Putin, menyatakan bahwa dirinya siap untuk memberikan suaka bagi Presiden Syiah Bashar Al Assad, jika nantinya Assad dan Rusia akan kalah dalam perang melawan pejuang revolusioner di Suriah

Rusia Persiapkan Suaka untuk Bashar Assad

Pernyataan ini dikatakan Putin dalam wawancaranya dengan surat kabar kenamaan bild Jerman pada hari Selasa (12/01) kemarin, menanggapi kondisi terkini di Suriah dan kawasan Timur Tengah lainnya.

“Terlalu dini untuk membicarakan mengenai suaka kepada Presiden Syiah Bashar. Sebelumnya kami telah memberi suaka kepada mantan Badan Keamanan Nasional AS, Edward Snowden, beberapa tahun yang lalu, dan ini jauh lebih sulit daripada memberikan suaka kepada Assad rasanya,” jawab Putin.

Putin melanjutkan, “Kami berharap konflik di Suriah dapat berakhir dengan jalan damai melalui proses transisi demokrasi. Tentunya dengan ini Bashar Al Assad tidak perlu untuk meninggalkan Suriah,” seraya menekankan bahwa berkuasanya Assad atau tidak pada akhirnya tidak penting bagi Rusia.

Sementara itu ketika ditanya mengenai apakah dirinya setuju bahwa Bashar Al Assad membunuhi rakyatnya? Putin menjawab dengan dilpomatis bahwa itu adalah masalah sensitif, “Dan saya berpikir Presiden Syiah Bashar Assad telah melakukan banyak kesalahan di Suriah”.

Sumber: eramuslim.com
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment