Update Korban Serangan BOM Sarinah, 7 Tewas di Tempat

Update Korban Serangan BOM Sarinah

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol M Iqbal menegaskan situasi di Plaza Sarinah sudah aman. Polisi sudah menetralisir kawasan tersebut dan sudah membuka ruas jalan protokol, Jalan MH Thamrin dan Jalan Wahid Hasyim.

"Situasi aman. Kami sudah berhasil menetralisir semua yang ada di lokasi ini dari aksi teror," ujar Iqbal kepada awak media di lokasi, Kamis (14/1/2016).

Iqbal meralat jumlah pelaku yang melakukan penyerangan sekira pukul 11.00 WIB tadi. Total, terdapat tujuh pelaku dengan dua di antaranya berperan sebagai pembom bunuh diri.

"Lima pelaku meninggal dunia. Dua diduga akibat bom bundir. Tiga kita lumpuhkan. Karena Karoops dan Kabagops di lokasi sehingga baku tembak," imbuhnya.

Selain itu, jumlah korban terkini atas insiden tersebut menjadi 24 orang. Meski demikian, yang meninggal dunia hanya tujuh.

"Ada tambahan yang luka. Dari 17 jadi 24. Meninggal tujuh, dua sipil lima pelaku. Anggota kami tidak meninggal, cuma luka berat," sambungnya.

Dua dari warga sipil tersebut, lanjut Iqbal, merupakan warga negara asing. Sementara satu lainnya merupakan WNI.

"Satu WNA tewas, satunya sipil," tukasnya.

Sumber: okezone.com
Share on Google Plus

About Kerja Admin

Beritayaman.blogspot.com adalah Media Online penyaji berita terbaru dan terkini Dunia Timur Tengah. Selamat Menikmati Sajian Info Kami.
    Blogger Comment
    Facebook Comment